-->

Warga Jayapura Meriahkan Hari Kembalinya Papua ke NKRI dengan Jalan Sehat di GOR Cenderawasih

Warga Jayapura Meriahkan Hari Kembalinya Papua ke NKRI dengan Jalan Sehat di GOR CenderawasihJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Walikota Jayapura, Provinsi Papua, Dr. Benhur Tomi Mano, MM melepas secara resmi peserta jalan sehat dalam rangka memperingati hari kembalinya Irian Barat ke Pangkuan NKRI ke- 56 tahun 2019. Rabu (01/05/2019).

Jalan sehat diawali dari gor Cenderawasih Jayapura dan finis di Taman Yosudarso, Imbi,  dikuti seluruh masyarakat kota Jayapura, dihadiri oleh Muspida kota Jayapura, TNI Polri, staf BUMD/BUMN, Ormas Gerakan cinta Indonesia, dan para pelajar dari Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Wali Kota dalam sambutan pada pelepasan peserta jalan santai mengatakan sejarah mencatat tanggal 1 mei 1963 sejarah mencatat di Indonesia bahwa Papua Barat atau Papua telah kembali dalam pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk itu, tidak ada lagi bendera diatas bendera, tidak ada lagi negara di dalam negara negara kita hanya 1 yaitu negara Indonesia. Kita membangun dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, ini harus terpatri dalam diri kita sebagai rakyat Indonesia yang tinggal di kota Jayapura dan hari ini kita memperingati tanggal 1 Mei 2019 Papua telah kembali kepada NKRI dan ini setiap tahun kita akan memperingatinya, supaya nilai-nilai luhur ini terpatri dalam diri kita.

Apresiasi Wali Kota kota Jayapura kepada anak sekolah dari kota Jayapura, kabupaten Keroom, kabupaten dan seluruh organisasi organisasi kemasyarakatan Jayapura yang datang untuk memeriahkan acara kembalinya Papua ke NKRI 1 Mei 2019.

Dirinya juga mengobarkan slogan kemerdekaan bangsa indonesia dihadapat peserta jalan sehat,

“Sekali NKRI tetap NKRI,”kata Wali Kota.

Turut hadir DANDREM 172/PWY Kol. Inf Jonathan Binsar Sianifar, Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf. Yohanes Parinussa, Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK, Ketua Gercin Hendrik Yance dan Ketua LMRI, Imam Syafii. (HumasJayapuraKota)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel