-->

Satgas Yonif Mekanis 741/GN dan Intan TTU Buka Puasa Bersama

Satgas Yonif Mekanis 741GN dan Intan TTU Buka Puasa BersamaKEFAMENANU, LELEMUKU.COM - Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN menggelar acara buka puasa bersama dengan insan pers yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Timor Tengah Utara (Intan TTU) di Rumah Makan Kota Sari, Kefamenanu, Jumat (24/05/2019).

Kegiatan buka puasa bersama tersebut dilakukan dalam rangka menjaga sikap toleransi antar umat beragama dan juga menjalin silaturahmi antar prajurit TNI yang bertugas di perbatasan dengan insan pers yang ada di wilayah Kabupaten TTU.

Hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut diantarannya Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf Hendra Saputra didampingi Pasi Ops, Kapten Inf Abdul Wahid, Pasi Intel Lettu Czi Sunaryo, Danton Waltis, Letda Czi Agum harseno, Danpos Nilulat, Letda Inf Jhoni rianando dan Insan Pers yang bertugas di Kabupaten TTU.

Ketua Intan TTU, Yulianus Sikone mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan kegiatan buka puasa bersama yang digelar Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN bersama segenap insan pers di TTU.

"Kami apresiasi dengan kegiatan buka puasa bersama malam ini, dan kami merasa berharga sekali. Mungkin baru malam hari ini kita baru melakukan kegiatan buka puasa bersama dengan anggota Satgas," ungkapnya.

Menurut Yulianus, keberadaan Prajurit TNI dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat di daerah perbatasan terutama program unggulan yang dicanangkan oleh Satgas Pamtas sangat membantu masyarakat.

"Dan kami selalu siap mendukung prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN. Apa pun bentuknya tentu kita akan sama-sama dalam menjaga keutuhan NKRI di daerah perbatasan," tegasnya.

Sementara itu, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf. Hendra Saputra mengatakan, acara buka puasa bersama tersebut dilakukan guna mempererat tali silaturahmi antara TNI dan insan pers yang ada di daerah Perbatasan RI-RDTL.

Menurutnya, buka puasa bersama tersebut merupakan salah satu momentum untuk berbagi amal kepada sesama di bulan suci Ramadan serta menjaga sikap toleransi antar umat beragama dengan segenap insan pers.

"Kegiatan ini adalah inisiasi dari kita yang ingin menjaga silaturahmi guna memperkuat persatuan antar sesama jurnalis yang bertugas di Kabupaten TTU," ungkapnya.

Hendra menambahkan, yang terpenting dari kegiatan tersebut adalah kebersamaan antara TNI yang bertugas di perbatasan dan insan pers agar tetap sejalan, bisa menjaga rasa kekeluargaan, tetap kompak dan solid, serta lebih baik lagi ke depan terutama dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Yang paling penting adalah menjalin kebersamaan dalam sebuah bingkai kesederhanaan adalah hal yang harus tetap dijaga. Terutama kita membangun satu pemahaman untuk menjaga keutuhan NKRI di daerah perbatasan," tegasnya. (Pendam9)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel