-->

Satgas Yonif Kabaressi Gelar Lomba Adzan di Mamuya

Satgas Yonif Kabaressi Gelar Lomba Adzan di MamuyaTOBELO, LELEMUKU.COM - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, Satgas Yonif 731/Kabaresi Pos 3 SSK I Dokuno menyelenggarakan perlombaan adzan yang dilaksanakan di TPQ Kabaresi, Desa Mamuya, Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara (Malut).

Kegiatan lomba ini dipimpin oleh Danpos 3 SSK I Dokuno, Serka Sandry Pandung bersama 2 tenaga pengajar Yaitu Sudirman Parasaj selaku pengasuh dan Umar.

Dikatakannya perlombaan tersebut sengaja diperuntukkan untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H. Dengan harapan di bulan yang Suci ini dapat lebih menumbuhkan kecintaan terhadap islam sejak dini dan lebih mengerti bahwa Ramadhan ini bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus namun harus lebih menjaga diri dari perbuatan yang tidak terpuji.

Disamping itu juga untuk memotivasi anak-anak agar mempunyai semangat untuk belajar. Peserta lomba adzan rata-rata masih berstatus pelajar Sekolah Dasar dan keseluruhannya adalah Santri di TPQ Kabaresi desa Mamuya.

Dalam lomba azdan untuk kriteria penilaian adalah kemampuan para peserta lomba untuk melantunkan suara adzan tersebut agar menjadi lebih indah didengar.

Dalam perlombaan tersebut  3 anak keluar sebagai juara 1, 2 & 3 untuk lomba adzan tersebut ketiganya berhak mendapatkan hadiah yang telah disiapkan oleh Pos 3 SSK I Dokuno Satgas Yonif 731/Kabaresi berupa piala, tas sekolah dan seperangkat alat tulis untuk belajar di Sekolah.

Ketua pengasuh TPQ setempat, Sudirman Parasaj sangat mengapresiasi kegiatan positif ini.

"Kami memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada Pos Satgas Kabaresi karena telah berupaya memotivasi anak-anak dalam mempelajari ilmu agama melalui perlombaan ini. Bapak Sudirman Parasaj juga berharap suatu saat dengan ilmu yang diberikan kepada mereka bisa berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa ini," ungkap dia. (Penrem152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel