Petrus Fatlolon Hadiri Musrenbangnas Tahun 2019 - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Petrus Fatlolon Hadiri Musrenbangnas Tahun 2019


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH telah menghadiri pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2019 yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo di Shangrai-La, Jakarta pada Kamis (09/05/2019).



“Saya baru kembali ikut Musrenbangnas yang dibuka oleh Presiden Jokowidodo dan didampingi langsung oleh Wapres Yusuf Kalla di Jakarta,” ujar dia kepada para awak media di Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Sabtu (11/05/2019).



Kemudian dalam arahannya, Presiden Jokowi mengatakan pada tahun 2045 nanti merupakan tepat satu abad setelah kemerdekaan Indonesia. Ia memperkirakan Negara yang dipimpinnya saat itu telah bertransformasi menjadi kekuatan besar ekonomi dunia, yaitu empat atau lima besar ekonomi terkuat dunia. ‘Perkiraan itu tentu bisa terwujud jika kita melakukan persiapan sejak dini,” tulis dia di media sosialnya saat dikutib Lelemuku.com.



Jokowi menuturkan ada tiga persoalan dan persiapan yang harus diselesaikan bangsa Indonesia untuk menyambut 100 tahun Indonesia merdeka, diantaranya pembangunan infrastruktur yang merata. Menanggapi hal itu, Ia meminta kepada para gubernur, bupati dan wali kota untuk segera selesaikan beberapa infrastruktur yang telah dibangun, baik itu jalan, jalan tol, pelabuhan, bandara. Setelah itu, sambungkan provinsi, kabupaten dan kota dengan kawasan industri dan wisata, sentra industri kecil serta pusat produksi, baik pertanian maupun perkebunan.



Persoalan yang kedua yaitu reformasi struktural untuk peningkatan daya saing, berkaitan hal ini Jokowi mengatakan perubahan global saat ini hampir setiap hari berubah secara cepat, simple dan sederhana yang kemudian akan membantu Indonesia untuk semakin cepat berlari dan fleksibel memutuskan sebuah kebijakan.



Terakhir tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), maka pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah (Jateng) itu akan memberikan beasiswa bukan hanya puluhan ribu atau ratusan ribu, tetapi jutaan kepada mahasiswa dan anak-anak bangsa untuk bisa sekolah, baik dalam maupun luar negeri. Sehingga Indonesia bisa mengejar Negara lain di bisang sains, teknologi dan matematika.



Setelah itu, Jokowi pun mengajak seluruh peserta Musrenbangnas untuk tidak terjebak pada rutinitas dan harus menumbuhkan semangat perubahan guna meningkatkan dan mempersiapkan diri dalam menghadapi tiga persoalan dasar bangsa Indonesia dalam menyongsong 100 tahun kemerdekaan bangsa Indonesia.



“Saya mengajak semua pihak untuk tidak terjebak pada rutinitas dan menumbuhkan semangat perubahan. Masalah dan tantangannya toh sudah kelihatan, tinggal kita mau atau tidak menyelesaikannya,” tutup pria 58 tahun itu. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...