Penyelamat Petugas PLN Tersengat, Angga Badina Terima Penghargaan dari Royke Lumowa - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Penyelamat Petugas PLN Tersengat, Angga Badina Terima Penghargaan dari Royke Lumowa

Penyelamat Petugas PLN, Angga Badina Terima Penghargaan dari Royke LumowaAMBON, LELEMUKU.COM - Anggota Sub Bagian Humas (Subaghumas) Kepolisian Resor (Polres) Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Provinsi Maluku, Bripda Angga Badina menerima penghargaan dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Drs. Royke Lumowa, M.M, pada Senin (13/5/2019) karena telah mengambil resiko guna menyelamat petugas PLN dari maut saat tersengat listrik di depan SMP Negeri 2 Ambon, di Jalan Latumeten, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Jumat (10/05/2019) lalu.

Menurut rilis dari Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Polisi Muhammad Roem Ohoirat, Angga menerima penghargaan berupa piagam dan sejumlah uang dari orang nomor 1 Polri di Provinsi Maluku itu pada apel pagi yang berlangsung di Lapangan Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon. Hal ini disaksikan juga oleh Waka Polda, Irwasda, Pejabat Utama, dan Personel Polda Maluku.

Menurut Kapolda, keberanian Bintara muda Polri seperti Angga yang menyelamatkan nyawa Mualif (25), petugas PT. 63 yang merupakan rekanan kerja PLN ULP Ambon Kota, dari maut menunjukan bahwa setiap anggota polisi adalah pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

Penyelamat Petugas PLN, Angga Badina Terima Penghargaan dari Royke Lumowa"Terimakasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi, sehingga situasi wilayah hukum Maluku masih dalam keadaan aman dan kondusif," kata Lumowa.

Kapolda mengaku bangga dengan sikap Angga yang rela berkorban disaat masyarakat lainnya takut melakukan pertolongan kepada korban yang sedang tersengat listrik. Mantan Kakor Lantas Polri ini juga menambahkan, hal ini merupakan implementasi dari Catur Prasetya yang merupakan tugas anggota Polri yaitu berkorban demi masyarakat, bangsa dan negara.

"Personel Polri bertugas tanpa memikirkan resiko. Yang mana pegawai PLN tersebut (masyarakat) tubuhnya sedang terkena sengatan listrik, akan tetapi personel Polri tersebut tetap menaiki tiang listrik dengan menggunakan tangga kayu dan menolong Pegawai PLN," salut Lumowa.

Penyelamat Petugas PLN, Angga Badina Terima Penghargaan dari Royke LumowaSikap Angga, harap Jenderal Bintang Dua ini, harus diteladani semua personel di jajaran Polda Maluku. Setiap anggota Polri dituntut untuk bertugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi.

"Kepada seluruh personel Polda Maluku agar meneladani aksi Bripda Angga yang melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi," pintanya.

Angga sebelumnya mengakui dirinya melakukan hal ini sebagai bentuk tanggungjawab tugas sebagai seorang anggota Polri. Apalagi lokasi kejadian tak jauh dari Mapolres Pulau Ambon, tempat tugasnya.

Dia mengaku, kondisi korban saat diturunkan dari atas tiang listrik sudah tak berdaya lagi, karena tangan dan kakinya hangus terbakar sehingga langsung dilarikan dengan mobil Ambulace Polisi ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Tk II dr J A Latumeten Ambon untuk mendapatkan perawatan medis. (Albert Batlayeri)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...