-->

Pendaftaran CPNS Formasi 2019 Untuk Papua Dibuka Hingga 12 Mei 2019

Pendaftaran CPNS Formasi 2019 Untuk Papua Dibuka Hingga 12 Mei 2019JAYAPURA, LELEMUKU.COM -Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Papua, telah dibuka. Pelamar dapat melakukan pendaftaran pada situs SSCN dengan alamat sscn.bkn.go.id, mulai 24 April s/d 12 Mei 2019 mendatang.

Hal ini dipastikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua Nicolaus Wenda di Jayapura, Rabu (24/04/2019).

“Sudah dipastikan hari ini (Rabu,red), pendaftaran CPNS formasi 2018 dibuka secara umum. Siapa pun boleh mendaftar namun tentu harus sesuai syarat”.

“Kendati demikian, untuk sejumlah kabupaten memang sudah mulai membuka bahkan menerima pendaftaran. Hanya untuk provinsi kami belum menerima pendaftaran karena sedang memasukan data ke website SSCN,” terang ia.

Menurut Nicolaus kuota penerimaan CPNS untuk provinsi sekitar 600 lebih. Kuota ini selanjutnya akan dibagi sesuai dengan usulan kebutuhan pada masing-masing jurusan.

Oleh karenanya, dia berharap para pelamar agar dapat segera mempersiapkan seluruh dokumen maupun berkas yang diperlukan. Sementara para pelamar juga diminta agar tak percaya dengan oknum maupun “calo” yang menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan uang.

“Sebab sekali lagi kita sampaikan bahwa perekrutan CPNS formasi 2018 ini, merupakan wewenang pemerintah pusat. Sehingga saya harap tidak ada pelamar yang terpedaya dengan ‘calo’ tak bertanggung jawab”.

“Saya juga akan melaporkan kepada pihak kepolisian, jika ada para pihak yang dengan sengaja melakukan pencatutan nama Kepala BKD Papua demi menjamin kelulusan untuk imbalan uang,” tegasnya.

Dari pantauan wartawan di website SSCN, telah nampak pengumuman resmi dibukanya pendaftaran CPNS untuk Provinsi Papua. Sayangnya para pelamar belum dapat mengakses pendaftaran untuk lowongan CPNS tingkat provinsi bahkan Kota Jayapura hingga Rabu Sore.

Kendati demikian, dipastikan warga akan dapat mengakses dalam beberapa hari kedepan setelah pengisian data dari pemda di website SSCN, rampung. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel