-->

KPU Kota Jayapura Gelar Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2019

KPU Kota Jayapura Gelar Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2019JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Setelah melalui pleno tingkat KPPS, PPS dan PPD pada Pilpres dan Pileg 2019 Kota Jayapura, Provinsi Papua. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura sebagai penyelenggara pemilu menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat Kota Jayapura, Rabu (01/05/2019) bertempat di hotel Aston Jayapura.

Pleno KPU tingkat Kota Jayapura ini dihadiri oleh Bawaslu, Partai Politik, pimpinan daerah yakni Wali Kota Jayapura dan Wakil Wali Kota Jayapura, Ketua DPRD Kota Jayapura, Muspida dan Forkopimda, serta pimpinan OPD dan para caleg legislatif maupun DPD.

Ketua KPU Kota Jayapura Oktovianus Injama dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sebagai penyelenggara Pemilu memberikan apresiasi dan terimkasih kepada semua pihak, baik Pemda setempat, maupun seluruh masyarakat di Kota Jayapura, atas terselenggaranya Pemilu tahun 2019 ini dengan sukses dan aman,

“Secara khusus kami berterimakasih kepada Wali Kota Jayapura atas dukungan secara moril dan pendanaan, dalam menunjang seluruh proses tahapan pemilu ini, dan juga kepada pihak keamanan baik TNI maupun Polri yang telah mengamankan Pemilihan umum tahun 2019 di tingkat Kota Jayapura dengan baik”ujarnya.

Oktovianus Injama mengatakan, pleno rekapitulasi suara tingkat Kota Jayapura akan dilaksanakan dari tanggal 1 mei hingga tanggal 7 mei tahun 2019 mendatang.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, Dr.Benhur Tomi Mano, MM yang menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, pelaksanaan rapat pleno ini sangat penting, karena merupakan akhir tanggung jawab kita di tingkat Kota Jayapura, untuk para caleg DPR Kota Jayapura terpilih, dan akan dilanjutkan ketingkat Provinsi untuk Pilpres, DPR RI, DPRD Provinsi serta DPD RI.

“Saya berkewajiban mengingatkan para penyelenggara dan pihak-pihak yang berkepentingan, saya harap rapat ini dilaksanakan sesuai dengan kaidah-kaidah aturan yang berlaku, masing-masing pihak untuk menyajikan data yang falid, benar, dan terpercaya sehingga dapat dipertanggung jawabkan, sehingga outputnya dapat diterima oleh semua pihak dengan senang hati dan lapang dada,” kata Wali Kota.

Orang nomor satu di Kota Jayapura ini juga mengatakan, pelaksanaan pemilihan umum serentak tahun 2019 yang telah dilaksanakan kemarin, penyelenggara yaitu Pemerintah, KPU, Bawaslu dan aparat keamanan telah berupaya secara maksimal menciptakan pemilu yang jujur, adil dan berintegritas, walaupun masih terdapat kekurangan, hal itu tegasnya, akan dijadikan bahan evaluasi untuk kedepannya.(HumasJayapuraKota)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel