-->

Korem Binaiya Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Periodik I 2019 di Waiheru

Korem Binaiya Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Periodik I 2019 di WaiheruWAIHERU, LELEMUKU.COM - Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik untuk mendukung kelancaran tugas pokok di satuan, Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya gelar rangkaian kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani Periodik I Tahun 2019, bertempat di Mako Yonif Raider 733/Masariku kompleks, Desa Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Provinsi Maluku pada Selasa (29/04/2019).

Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani Periodik I Tahun 2019 ini diikuti oleh Perwira Pertama (Pama), Bintara dan Tamtama Korem 151/Bny.Dalam kesempatan ini pada saat mengambil apel pengecekan, Kasi Ops Korem 151/Bny Mayor Inf Teguh, mengatakan Kesegaran Jasmani ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang Prajurit secara berkala.

Sebelum pelaksanaan tes Kesamaptaan Jasmani terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan kesehatan awal, seperti cek tensi tekanan darah oleh Tim Kesehatan, ini dilakukan adalah untuk mengetahui kesiapan bagi yang akan mengikuti kegiatan kesemaptaan guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Adapun yang dilaksanakan dalam tes Kesamaptaan Jasmani ini antara lain adalah Samapta A Lari dengan waktu 12 Menit sesuai dengan peraturan yang baru bukan menggunakan lagi jarak tempuh 3.200 Meter dan Samapta B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, Shuttle Run dan renang ketangkasan jarak 50 meter di kolam renang Yonif R 733/Msk. (Pendam17)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel