-->

Klemen Tinal Ungkap Pemprov Papua Ketimpangan Wilayah dan Penduduk

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal menyebut tantangan bumi cenderawasih kedepan adalah bagaimana mengurangi ketimpangan wilayah dan penduduk. Diantaranya menjangkau kantong-kantong kemiskinan yang ada di wilayah Pegunungan Tengah, akibat rendahnya tingkat pendidikan serta sulitnya akses transportasi.

“Makanya, pembangunan ke depan kita dorong supaya bisa adil. Sebab masyarakat Papua sebenarnya luar biasa hanya tapi tidak percaya diri”.

“Sehingga pada akhirnya terbawa perasaan terhadap ketidakadilan itu, padahal kita adalah tuan diatas tanah ini. Untuk itu, tidak boleh lagi ada perasaan seperti itu,” tegas Klemen di Jayapura, Rabu (24/4) petang.

Menurutnya, seluruh pimpinan daerah di bumi cenderawasih saat ini sangat menyadari kondisi objektif wilayahnya secara umum. Hal demikian perlu disinergikan untuk bisa mempercepat upaya mengejar ketertinggalan dengan membenahi rumah tangga.

Salah satunya dengan melakukan perampingan organisasi perangkat daerah, mengingat pemerintah provinsi adalah wakil pusat.

Sementara dalam penerapan pemerintahan berbasis elektronik, sambung ia, Provinsi Papua dipandang sebagai yang terbaik untuk wilayah Indonesia timur. Meski sebagian besar wilayah pegunungan belum semua menerapkan sistem elektronik, lantaran belum tercover jaringan internet.

“Yang pasti, hal baik seperti ini harus dipertahankan dalam rangka meningkatkan efisiensi, efektivitas, transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan pembangunan di Papua”.

“Dengan begitu, kita harap pelaksanaan pembangunan Papua kedepan akan membuahkan hasil yang lebih baik,” tuntasnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel