-->

Joko Widodo Daulat Abdul Ghani Kasuba dan M. Al Yasin Pimpin Maluku Utara

Joko Widodo Daulat Abdul Ghani Kasuba dan M. Al Yasin Pimpin Maluku UtaraJAKARTA, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara terpilih, KH. Abdul Ghani Kasuba dan M. Al Yasin, pada Jumat (10/05/2019) di Istana Negara, Jakarta. 

Prosesi pelantikan yang di mulai sejak pukul 14:00 WIB tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor: 38/P/2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Periode 2019 – 2024.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil- adilnya, memegang teguh UUD Negara RI Tahun 1945 dan menjalankan segala Undang Undang dan Peraturannya selurus – lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa” ucap keduanya mengikuti pengucapan Sumpah Jabatan yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi itu. 

Usai pengucapan Sumpah Jabatan, KH. Abdul Ghani Kasuba dan M. Al Yasin masing-masing menandatangani Berita Acara Pelantikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara. 

Turut hadir dalam kesempatan istimewa itu,  Wapres Yusuf Kalla, sejumlah pejabat negara antara lain Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Mendagri Thahjo Kumolo, Watimpres Agum Gumelar, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

KH. Abdul Ghani Kasuba dan Muhamad Al Yasin merupakan pasangan Gubernur dan Wagub hasil Pilkada serentak 2018. Keduanya ditetapkan sebagai pemenang setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan perselisihan hasil suara Pilgub Malut 2018. Pasangan yang diusung PDIP dan PKPI ini unggul dengan perolehan suara sebanyak 176.669 atas pasangan Hidayat Mus – Rivai Umar yang diusung Golkar dan PPP dengan jumlah suara yang diperoleh sebesar 175.749. (KominfosanMalut)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel