Herman Joseph Lerebulan Jadi Ketua Forki Kepulauan Tanimbar Periode Tahun 2019-2022 - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Herman Joseph Lerebulan Jadi Ketua Forki Kepulauan Tanimbar Periode Tahun 2019-2022

Herman Joseph Lerebulan Jadi Ketua Forki Kepulauan Tanimbar Periode Tahun 2019-2022SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Musyawarah Kabupaten I Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku Tahun 2019 telah menetapkan pemimpin baru terpilih untuk periode tahun 2019 hingga 2022, yaitu Herman Joseph Lerebulan sebagai pengayom, penyemangat dan pelindung dalam upaya pengembangan olahraga karate di Tanimbar.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Forki terpilih, Agustinus Ohoitimur, S.Sos., M.I.Kom bahwa pengurus inti Forki Kabupaten Kep. Tanimbar yang baru telah ditetapkan melalui Muskab I yang terlaksana di Aula Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki, Jl. Slamet Riyadi No. 1 Dusun Lakateru Desa Olilit Raya, Kelurahan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Minggu (19/05/2019) lalu.

“Pengurus inti yang terpilih yakni Herman Joseph Lerebulan sebagai ketua dan saya sebagai sekretarisnya,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Sabtu (25/05/2019).

Ohoitimur menjelaskan setelah penetapan itu akan dilakukan pembentukan badan formatur yang bertugas untuk memilih dan mengisi struktur kepengurusan Forki yang baru dalam durasi waktu 30 hari setelah dibentuk pada Musyawarah tersebut.

“Saat ini pengurus inti dan yang lainnya sementara konsolidasi formatur,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tanimbar, Cornelis Batmomolin, S.Sos mengatakan bahwa walau belum didukung dengan fasilitas olahraga yang memadai dan anggaran yang minim, namun cabang olahraga karate merupakan cabang olahraga potensial di daerah yang terdiri dari 10 kecamatan itu.

“Dengan keterbatas yang dimiliki, forki Tanimbar selalu mengukir prestasi dalam berbagai even olahraga di level nasional dan internasional,” kata dia.

Batmomolin mengaku atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar, pihaknya akan selalu memberikan dukungan demi kemajuan di bidang olahraga, sekaligus dalam membangun karakter masyarakat di daerah yang yang berbatasan langsung dengan Australia itu.

Ia pun mengajak seluruh pengurus Forki untuk terus membanggakan pengembangan olahraga di daerah itu demi menciptakan patriot-patriot olahraga dan karakter masyarakat Kepulauan Tanimbar yang rela berkorban, bermental pejuang dan berjiwa sportivitas demi kebaikan bersama.

“Saya menitipkan tanggung jawab mengembangkan keolahragaan di daerah yang kita cintai bersama ini,” tutup Batmomolin. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...