-->

Gede Setiawan Dukung Bulog Penuhi Serapan Gabah dari Petani Sanggau

Gede Setiawan Dukung Bulog Penuhi Serapan Gabah dari Petani SanggauSANGGAU, LELEMUKU.COM - Upaya Kodim 1204/Sanggau mendukung Badan Urusan Logistik (Bulog) Sanggau dalam memaksimalkan Serapan Gabah (Sergap) dari petani setempat guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. Bertempat di Dusun Darok, Desa Bantai, Kec. Bonti, Kabupaten Sanggau pada  Senin (29/4/19).

Komandan Kodim 1204/Sgu Letnan Kolonel Inf Gede Setiawan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penyerapan gabah merupakan program pemerintah secara terpadu kerjasama antara TNI dan Bulog, yang dibantu secara langsung oleh Kementerian Pertanian.

Menurut Dandim, salah satu program Sergab bertujuan untuk menyeimbangkan harga gabah dan merupakan salah satu bentuk petani dalam membantu pemerintah, untuk mencukupi cadangan pangan daerah yang disimpan di gudang logistik Bulog.

"Kerjasama semua pihak akan membuahkan hasil yang baik, sehingga bisa mensukseskan  swasembada pangan." Ujar Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga menghimbau kepada masyarakat, apabila memiliki putra putri yang berminat menjadi anggota TNI bisa mendaftar melalui Koramil, dan akan dilaksanakan pembinaan kesiapan fisik dan mental.

Selain itu, Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (KPTPHP) Kab. Sanggau Bapak Ir. Jhon Hendri menyampaikan Program Pertanian sudah MoU dengan TNI, kami sangat berterimakasih atas bantuan TNI sehingga program berjalan dengan baik.

"Pemahaman kita tentang Sergab haruslah disikapi dengan bijaksana, sesuai yang diatur dalam Inpres No. 5 Tahun 2015 yaitu, harga gabah per Kg sesuai HPP sebesar Rp. 3.700/Kg," ujar Ir. Jhon Hendri.

Selesai kegiatan dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab dan pengangkutan gabah ke Parindu untuk di giling menjadi beras. Turut hadir pada acara tersebut, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Gede Setiawan, Kadis KPTPHP Bapak Ir Jonh Hendri, Kansilog Sanggau Basiman, Camat Bonti Bapak Dominikus Heri, S.Sos., Danramil Bonti Kapten Inf Dewa, Kapolsek  Ipda Mahmudi, Kades Bantai, Piku, Tomas dan Toga serta petani. (Pendam12)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel