-->

Benhur Tomi Mano Konsisten Pertahankan Kualitas Guru di Kota Jayapura

Benhur Tomi Mano Konsisten Pertahankan Kualitas Guru di Kota JayapuraJAYAPURA,LELEMUKU.COM - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Walikota Jayapura, Provinsi Papua, Dr Benhur Tomi Mano, MM konsisten pertahankan kualitas dan mutu guru serta sarana dan prasarana pendidikan di Kota Jayapura.

“Pemerintah Kota Jayapura juga mempertahankan tingkat kelulusan siswa yang artinya semakin meningkatkan lulusan yang berkualitas,” katanya pada upacara peringatan Hardiknas di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (02/05/2019).

Wali Kota Jayapura pasca upacara Hardiknas, menggelar pertemuan terbatas dengan para dewan guru dari tingkat SMA, SMP, SD dan PAUD. Pertemuan tersebut membahas sertifikasi guru, kenaikan pangkat guru, jatah beras guru, penggunaan dana BOS dan beberapa hal yang relevan dengan pelayanan kepada guru.

“Ini komitmen saya, selama kepemimpinan saya guru disusahin, maka saya akan diskusi dengan para guru dan kepala sekolah untuk mendengar keluhan mereka,” katanya.

Peringatan yang dipelopori oleh Bapak Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantara setiap tanggal 2 Mei, menjadi momentum evaluasi dunia pendidikan nusantara, terkhusus di Papua, Kota Jayapura.

“Tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab,” bunyi pidato Menteri Pendidikan RI Muhadjir Effendy.

Upacara Hardiknas tingkat Kota Jayapura tetap berlangsung, meski di tengah derasnya hujan. Upacara berlangsung di main hall Kantor Wali Kota Jayapura yang dipimpin sendiri oleh Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM dan dihadiri Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM, Kepala LPMP Papua, Kepala Balai Bahasa Papua dan para pelaku di dunia pendidikan di Kota Jayapura. Acara diakhiri dengan pertunjukkan fashion show dari bahan daur ulang sampah, yang diperagakan siswa-siswi SD, SMP dan SMA di Kota Jayapura. (HumasJayapuraKota)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel