-->

Babinsa Berperan Bantu Masyarakat Binaan di Maluku Barat Daya

Babinsa Berperan Bantu Masyarakat Binaan di Maluku Barat DayaTIAKUR, LLEMUKU.COM p Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan garda terdepan aparat Teritorial yang berada dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, sebagai aparat Teritorial Babinsa memiliki tugas menjaga pertahanan dan keamanan nasional.

Babinsa bertanggung jawab atas pelaporan dan pengawasan kondisi demografi, kondisi sosial masyarakat yang berdampak pada pertahanan keamanan nasional.

Senada dengan hal tersebut Babinsa jajaran Kodim 1507/Saumlaki mempunyai peran aktif dalam membantu masyarakat binaan, seperti halnya Babinsa KoramiL 1507-03/Tepa Serma Riky Huninhatu dalam melaksanakan Komsos dengan Aparat Desa MdonaHeira di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Provinsi Maluku. 

Dalam waktu yang sama Babinsa Koramil 1507-05/Wonreli Koptu Alex Rehiyara melaksanakan Komsos dengan Linmas bertempat di Desa Leklor Kec. PP Terselatan.

Dan juga Babinsa Koramil 1507-03/Tepa Serda Fadli Galilea melaksanakan pembekalan pelatihan PBB kepada anggota linmas bertempat di Desa Yatoke Kec. Babar Timur. Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tujuan membantu masyarakat binaan sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat dapat selalu terjaga. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel