Agustinus Utuwaly Sepakat Tidak Ada Anak Tanimbar yang Bodoh - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Agustinus Utuwaly Sepakat Tidak Ada Anak Tanimbar yang Bodoh

Agustinus Utuwaly Sepakat Tidak Ada Anak Tanimbar yang BodohSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Agustinus Utuwaly, S.Sos sepakat dengan pendapat dari Pendiri Yayasan Sekolah Generasi Indonesia Untuk Semua (GenIUS), Prof. Yohanes Surya, PhD bahwa tidak ada anak yang bodoh, khususnya di Tanimbar, sebab yang ada hanya anak yang tidak mendapatkan kesempatan belajar dari guru yang baik dan metode yang benar.

Menurutnya sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang paling mulia, manusia sudah dilengkapi dengan akal, budi dan pikiran sehingga manusia itu adalah satu ciptaan yang paling lengkap serta tinggal dibentuk saat mengenyam pendidikan oleh para pendidik yang mempunyai kualitas yang benar-benar mampu menerapkan kurikulum untuk mencerdaskan anak bangsa.

Agustinus Utuwaly Sepakat Tidak Ada Anak Tanimbar yang Bodoh“Saya setuju dengan Prof. Yohanes bahwa tidak ada anak yang terlahir bodoh. Saya sebagai orang beriman, orang Kristen, saya percaya kita dilengkapi dengan akal, budi dan pikiran oleh Tuhan yang maha kuasa karena itu sesungguhnya manusia itu sudah lengkap. Tinggal saja pada saat bersekolah, maka tentu kita harus mendapatkan guru-guru yang berkualitas juga yang mampu menjadikan anak-anak kita cerdas,” kata dia  saat diwawancarai  media pada Senin (06/05/2019).

Utuwaly menuturkan untuk menjadikan seorang anak berkualitas itu tidak lepas dari kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimulai dari pelayanan dasar kesehatan dan pendidikan. Kedepannya pihaknya akan melaksanakan simposium, seminar atau pelatihan-pelatihan untuk menghasilkan tenaga guru yang luar biasa dan mampu memajukan daerah yang dijuluki Bumi Duan Lolat tersebut.

“Kita harus mulai dengan kualitas SDM kita, yang dimulai dari pelayanan dasar kesehatan, pendidikan dan guru-guru yang baik dengan penerapan metode dan kurikulum yang baik dan benar, maka tentu kita akan memperoleh anak-anak yang cerdas,” tuturnya. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...