-->

Usai Dilantik Presiden Jokowi, Murad Ismail dan Barnabas Orno Disambut di Bandara Pattimura

Usai Dilantik Presiden Jokowi, Murad Ismail dan Barnabas Orno Disambut di Bandara Pattimura AmbonAMBON, LELEMUKU.COM - Gubernur Maluku Murad Ismail dan Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, beserta rombongan akhirnya tiba di Bandara Internasional Pattimura sekitar pukul 14.22 WIT,  dengan pesawat khusus jenis Frifed Jet-Lagacy 600 Germani, Jumat (26/04/2019). Pasca dilantik Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta.

Saat tiba di bandara, Murad dan Barnabas disambut oleh Sekda Ma­luku Hamin bin Thahir yang didampingi Asisten III Zulkifli Hasan, Kapolda Maluku Irjen Boyke Lomowa, Danlantamal Laksa­mana Pertama TNI Antongan Simatupang, dan Danrem 151 Binaiya Kolonel Hartono.

Selanjutnya Murad-Barnabas mendapat pengalungan syal khas Maluku, istri mereka Widya Murad Ismail dan Beatrix Orno diberikan bunga. Puluhan ASN yang berasal dari lulusan IPDN juga membuat pagar hidup dan memberikan penghormatan kepada dua putra terbaik Maluku ini.

Sebelum memasuki ruangan VIP, kedua pemimpin baru Maluku ini disambut dengan tarian cakalele dan dilanjutkan dengan ritual secara adat oleh latupati Maluku, dengan dipersilakan keduanya untuk menginjakan kaki di atas pasir yang sudah disiapkan di dalam nyiru, dan disaksikan oleh para latupati.

Setelah beristirahat di ruangan VIP, sekitar pukul 15.00 WIT, gubernur dan wakil menaiki mobil dinas masing-masing, dan diarak menuju Poka Ru­mahtiga,  bundaran patung dr. Leimena langsung menuju ke Desa Passo. Saat tiba di depan Gang Banjo, Desa Batu Merah, gubernur dan rombongan disambut oleh pemuda dan tokoh masyarakat  desa setempat.

Rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju ke Belakang Soya, terus ke kawasan Urimessing,  tugu Trikora, bergerak menuju ke Talake dan berbelok masuk tanah kelahiran gubernur, Waihaong. Dari Wai­haong rombongan berjalan terus menuju ke Monumen Gong Perda­maian Dunia.

Selama perjalanan, kedua pimpinan baru Maluku mendapat sambutan meriah dari masyarakat di setiap ruas jalan yang dilewati. Sesekali keduanya berdiri menyapa masya­rakat melalui kap mobil.

Usai diarak keliling kota, keduanya diantar ke kediaman gubernur di Desa Poka, dan disambut oleh pimpinan OPD Maluku. Setelah beristirahat dan makan, wakil gubernur meninggalkan kedia­man gubernur.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku menetapkan pasangan ini sebagai pemenang pilkada Maluku. pasangan Nomor urut 2 ini menang dengan 328.982 suara. (DiskominfoMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel