-->

Tim Khusus Sri Lanka Grebek Markas Teroris Bom Paskah, Jemaah Tauhid Nasional di Kalmunai

Polisi Sri Lanka Grebek Markas Jemaah Tauhid Nasional di Kalmunai, Pelaku Teroris Bom Hari PaskahKOLOMBO, LELEMUKU.COM - Sebanyak tiga ledakan terjadi ketika Tim Khusus Anti Teror Sri Lanka atau  Special Task Force (STF) menggrebek markas simpatisan kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Jemaah Tauhid Nasional (JTN) atau National Thowheeth Jama'ath (NTJ) di areal Saintharmaruthu di selatan Kota Kalmunai, Distrik Ampara, Provinsi Eastern, Sri Lanka pada Jumat (26/04/2019) malam waktu setempat.

Penggrebekan ini dilakukan setelah aparat memastikan bangunan tersebut dimiliki oleh kelompok Islam garis keras yang selama ini memiliki hubungan erat dengan jaringan internasional ISIS.
Polisi Sri Lanka Grebek Markas Jemaah Tauhid Nasional di Kalmunai, Pelaku Teroris Bom Hari Paskah

Menurut perwakilan Tim Khusus Sri Lanka, Brigadier Sumith Atapattu usai 3 ledakan terjadi, kelompok teror tersebut menembaki kepolisian. Sehingga terjadi kontak senjata, dilaporkan 1 anggota mereka terluka sementara 6 orangpelaku teror yang berada di markas kelompok tersebut tewas ditempat. .

Pihak keamanan menyatakan lokasi itu merupakan gudang penyimpanan rompi bunuh diri khas ISIS yang dipakai oleh para pelaku saat penyerangan 3 gereja dan 4 hotel di Kolombo, Negombo dan Batticaloa pada Minggu (21/04/2019) lalu dengan korban jiwa mencapai 359 orang.
Polisi Sri Lanka Grebek Markas Jemaah Tauhid Nasional di Kalmunai, Pelaku Teroris Bom Hari Paskah

Aparat keamanan menunjukkan salah satu ruangan di gedung tersebut dijadikan sebagai lokasi perekaman deklarasi teror kedelapan pelaku serangan teror yang dipimpin Moulvi Muhammad Zahran Hashim sebab bendera ISIS yang terpampang pada tembok putih tersebut berukuran sama dengan yang ada di video.

Militer Sri Lanka juga menyatakan melakukan jam malam dengan tindakan tegas berupa tembak ditempat, di kota-kota besar di Provinsi Selatan diantaranya Kalmunai, Samanthurai and Chavalakadai guna membasmi para pelaku teror yang berencana akan melakukan beberapa serangan lanjutan di pulau yang didominasi umat Buddha dan Hindu tersebut. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel