-->

Thaher Hanubun Apresiasi Kementerian ESDM Resmikan LTS di Maluku Tenggara

Thaher Hanubun Apresiasi Kementerian ESDM Resmikan LTS di Maluku Tenggara LANGGUR, LELEMUKU.COM - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) meresmikan pemasangan penerang jalan umum Lampu Tenaga Surya (LTS) di enam kabupaten di Maluku dan pengresmian berlangsung di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara (Malra) di Langgur, Sabtu (13/04/2019).

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun, mengapresiasi maksud baik Pemerintah ini dengan mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kementerian ESDM kepada Kabupaten Maluku Tenggara sebagai tempat penyelenggara pengresmian lampu penerang jalan umum tenaga surya di Maluku.

Thaher Hanubun, mengungkapkan bahwa karena Malra bersama dengan lima kabupaten lainnya di Maluku, berkesempatan mendapatkan bantuan fasilitas penerangan jalan umum tenaga surya dari Kementerian ESDM. Menurut Hanubun Pemkab Malra berterima kasih karena bantuan ini sangat berarti dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena penerangan jalan merupakan salah satu kebutuhan di daerah ini secara khusus di wilayah kecamatan.

Selain sebagai sarana penerangan dan keindahan, juga mendukung untuk terjaganya keamanan lingkungan, maka tentu Pemkab Malra berkewajiban menjaga dan merawat segala fasilitas yang diberikan ini, maka dukungan dari setiap elemen masyarakat harus terus ditingkatkan.

Dukungan pemerintah pusat dalam mendorong percepatan pembangunan di daerah sangat dibutuhkan, secara khusus bagi warga di pulau Kei Besar, Kabupaten Malra yang masih sangat membutuhkan sentuhan pembangunan untuk sarana prasarana infrastruktur dasar, jalan dan jembatan, listrik, sanitasi, air bersih, perumahan layak huni, serta fasilitas pendidikan dan kesehatan. Acara juga dihadiri Anggota Komisi VII DPR RI Mercy Barends, Staf Ahli Menteri ESDM Bidang Perencanaan Strategis Yudo Dwinandi Priyadi, Wakil Bupati Malra, Petrus Beruatwarin, dan Forkopimda Malra. (DiskominfoMalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel