Surat Suara Tertukar, Pemilihan Lanjutan di 3 TPS di Lermatang Terhambat - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Surat Suara Tertukar, Pemilihan Lanjutan di 3 TPS di Lermatang Terhambat

Surat Suara Tertukar, Pemilihan Lanjutan di 3 TPS di Lermatang TerhambatSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) lanjutan pada di 3 tempat pemungutan suara (TPS) pada Desa Lermatang, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku pada Selasa (23/04/2019) lalu tidak berjalan mulus.

Hal ini disebabkan tertukarnya surat suara di 3 TPS pada Desa Lermatang yang merupakan daerah pemilihan (dapil) 1 dengan surat suara dari dapil 3 di kabupaten tersebut. Dengan total 154 surat suara yang tertukar, dirincikan ada 52 surat suara di TPS 1, 100 surat suara di TPS 2 dan  4 surat suara di TPS 3.

Meski demikian, pemilihan suara lanjutan yang dilakukan 3 TPS di Lermatang dan 17 TPS di Kelurahan Saumlaki tetap dilanjutkan.

Menurut KPPS TPS 3 Desa Lermatang, Joshua Laratmase , pencoblosan tetap berjalan, sambil  menunggu kelebihan surat suara di 19 TPS yang lain yang melakukan pencoblosan sebab Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Tenggara Barat (MTB) menyatakan akan menyediakan surat suara lebih dari 19 TPS lainnya.

"Arahan dari KPU MTB, pemcoblosan tetap berjalan seperti biasa, sambil menunggu kelebihan surat suara dari TPS lain yang hari ini lakukan pencoblosan lanjutan. Kelebihan surat suara akan didistribusi ke 3 TPS di Lermatang," jelasnya. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...