Rudolf Rodja Ganti Martuani Sormin, Richard Tatuh Kembali ke Polda Maluku - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Rudolf Rodja Ganti Martuani Sormin, Richard Tatuh Kembali ke Polda Maluku

Rudolf Rodja Ganti Martuani Sormin, Richard Tatuh Kembali ke Polda MalukuJAKARTA, LELEMUKU.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Papua Barat, Drs Rudolf Alberth Rodja menggantikan Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar,M.Si.

Penunjukan Rodja sebagai Kapolda Papua berdasarkan Surat Telegram Kepala Polri (Kapolri), Jenderal Polisi Drs M. Tito Karnavian bernomor  ST/1201/IV/KEP/2019  dan ST/1202/IV/KEP/2019  tertanggal 26 April 2019 REF KEP Kapolri No Kep/742/IV/2019 dan Kep/743/IV/2019 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Irjen Martuani Siregar kemudian yang mendapat jabatan baru sebagai Asisten Operasional Kapolri. Sementara Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak,M.Si menjabat sebagai Kapolda Papua Barat yang baru.

Selanjutnya untuk upacara serah terima jabatan kapolda Papua dan Papua Barat akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2019 pukul 08.00 WIB di Rupatama Markas Besar (Mabes) Polri, Jakarta.

Dalam surat tersebut mutasi jabatan terhadap perwira tinggi (pati) dan menengah (pamen) Polri itu Kapolri juga melakuan mutasi jabatan kepada Irwasum Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno.S.H sebagai Pati Itwasum  Polri yang akan pensiun. Sebagai gantinya Kapolri menunjuk Kabaharkam Polri  Komjen Pol Drs Moechgiyarto.S.H, M.Hum

Selanjutnya posisi Kabaharkam Polri dipercayakan kepada Irjen Pol Drs Condro Kirono M.M , M.Hum yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jateng. Adapun jabatan Kapolda Jateng selanjutnya dipercayakan kepada Irjen Pol Dr.H  Rycko Ahmelza Dahniel M.Si yang saat ini menjabat Gubernur Akpol.

Kapolri juga mengganti Kabaintelkam Polri Komjen Pol Drs Unggung Cahyono yang dimutai sebagai Pati Kabarhakam yang akan pensiun.

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto M.Si diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri. Penggantinya adalah Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi yang sebelumnya adalah Asops Kapolri.

Sementara itu Kapolres Maluku Barat Daya (MBD), AKBP Abner Richard Tatuh akan dimutasi menjadi Pamen Polda Maluku dalam rangka pensiun. Ia digantikan oleh AKBP S. Norman Sitindaon SIK yang saat ini menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Maluku. (Albert Batlayeri)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...