-->

Royke Lumowa Cek Keamanan Kotak Suara Pemilu di 2 PPK Kota Ambon

Royke Lumowa Cek Keamanan Kotak Suara Pemilu di 2 PPK Kota AmbonAMBON, LELEMUKU.COM - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Inspektur Jenderal  (Irjen) Polisi Drs. Royke Lumowa, M.M, memeriksa pengamanan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sirimau dan PPK Teluk Ambon, Kota Ambon pada Jumat (19/04/2019).

"Hari ini kami memantau proses pengamanan kotak suara di PPK Sirimau dan Teluk Ambon. Tujuannya untuk memastikan keamanan kotak suara," kata Royke.

Pemantauan Lumowa bersama Wakil Kapolda Maluku Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Teguh Sarwono dan Karo Ops, Dansat Brimob dan Kabid TI Polda Maluku ini sekaligus mengontrol personel pengamanan ini dilakukan untuk memastikan keamanan kotak suara, hasil Pemilu serentak yang berlangsung di dua Kecamatan tersebut, Rabu (17/04/2019).

Royke Lumowa Cek Keamanan Kotak Suara Pemilu di 2 PPK Kota AmbonRombongan Kapolda Lumowa pertama kali PPK Sirimau. Selanjutnya bergerak menuju PPK Teluk Ambon. Dalam pengecekannya, tampak kotak suara terbungkus dengan pelastik bening berwarna putih dengan kurang lebih ratusan kotak suara di susun didalam kantor PPK, yang dikawal ketat aparat keamanan bersenjata lengkap.

Dalam pemantauan logistik Pemilu tersebut, Jenderal Bintang Dua ini mengaku proses pengamannya berjalan lancar, sesuai prosedur.

"Pengamannya berjalan baik. Personel bersiaga 24 jam," ujarnya.

Mantan Kakor Lantas Polri ini kembali mengingatkan masyarakat di Provinsi Maluku untuk tetap tenang hingga adanya keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Jangan terpancing dengan isu isu provokatif dari orang tak bertanggungjawab yang ingin mengadu domba kita. Orang Maluku harus tetap tenang. Pela gandong harus dijunjung tinggi, sebagai simbol hidup orang basudara," pintanya. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel