-->

Protes Pekan ke-10 di Aljazair Kini Menarget Saudara Mantan Presiden

Protes Pekan ke-10 di Aljazair Kini Menarget Saudara Mantan Presiden ALJIR, LELEMUKU.COM - Rakyat Aljazair berkumpul mengikuti protes menentang penguasa di negara itu. Pada protes yang telah memasuki pekan ke-10 ini, mereka menuntut agar saudara mantan presiden Abdelaziz Bouteflika diajukan ke pengadilan.

Protes pada hari Jumat ini (26/04/2019) menarget Said Bouteflika, saudara presiden Aljazair selama dua dekade, Abdelaziz. Protes besar-besaran memaksa Abdelaziz mengundurkan diri, bukannya berupaya menduduki masa jabatan kelima.

Pemilihan presiden telah ditetapkan pada 4 Juli mendatang untuk memilih pengganti Bouteflika, tetapi para demonstran menginginkan seluruh anggota pemerintahannya meninggalkan kekuasaan mereka.

Said Bouteflika secara khusus menjadi fokus kemarahan demonstran. Pada hari Jumat (26/04/2019), para demonstran menuduh Said sebagai “pemimpin geng.”

Tiga bersaudara yang kaya raya yang diduga dekat dengan Said ditahan untuk diinterogasi pekan ini, dalam penyelidikan yang dimaksudkan untuk menanggapi tuntutan agar korupsi yang meluas diberantas. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel