-->

Polres Jakbar Gelar Upacara Pengambilan Sumpah dan Pakta Integritas Calon Anggota Polri

Polres Jakbar Gelar Upacara Pengambilan Sumpah dan Pakta Integritas Calon Anggota Polri SLIPI, LELEMUKU.COM - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH melalui Kabag Sumda AKBP Widiastuti Chasanah Putri SH, memimpin upacara pengambilan sumpah dan pakta Integritas penerimaan terpadu calon anggota Polri T.A 2019, yang dilanjutkan dengan pengumuman hasil pemeriksaan administrasi dan ukur tinggi badan. Upacara tersebut digelar di halaman Mapolres Metro Jakarta Barat, Selasa (02/04/2019).

Kabag Sumda Polres Metro Jakarta Barat AKBP Widiastuti Chasanah Putri SH mengatakan, pembacaan dan penandatanganan pakta integritas merupakan janji moral baik calon peserta, panitia dan orang tua, untuk itu apa yang sudah diucapkan harus sama dengan tindakannya.

“Seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan sosok pemuda pemudi Jakarta Barat yang unggul dan kompetitif demi kemajuan institusi Polri di masa yang akan datang,”Ucapnya.

Dirinya menjamin setiap proses seleksi penerimaan terpadu anggota Polri dilakukan secara clear and clean dengan melibatkan pengawas eksternal yang akan mengawal proses seleksi dari awal hingga akhir. Hal ini guna mewujudkan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya.

“Calon anggota Polri yang terpilih itu mereka yang pantas, karena tugas polisi kedepan semakin berat seiring dengan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan, sehingga penerimaan calon anggota Polri tahun ini harus berkualitas, karena polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan untuk masyarakat dan menegakan hukum,"Imbuhnya.

Ia  juga menghimbau pada orang tua calon peserta dan orang tua atau wali peserta agar tidak mudah percaya pada orang yang menjanjikan dapat meloloskan anaknya pada seleksi anggota Polri ini.

“Saya minta pada panitia agar obyektif, transparan dalam seleksi ini.  Untuk itu, saya minta pengawas internal maupun eksternal dapat mengawasi,"jelasnya. (Ashari Bharaduta)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel