-->

Polisi Magelang Kota Bubarkan Tawuran Antara GPK dan Warga Paten

Polisi Magelang Kota Bubarkan Tawuran Antara GPK dan Warga PatenMAGELANG, LELEMUKU.COM - Kepolisian Resor (Polres) Magelang Kota, Provinsi Jawa Tengah, membubarkan kericuhan antara 2 kelompok warga yang terjadi di seputaran Pasar Rejowinangun pada Minggu (21/04/2019) pukul 20.00 WIB.

Kericuhan antara anggota ormas Gerakan Pemuda Kabah (GPK) dengan ratusan warga Paten Jurang dan Paten Gunung, Kota Magelang, Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang Selatan ini berawal dari puluhan massa GPK yang berjalan kaki dari Kampung Baben dengan membawa senjata tajam berupa pedang, clurit, golok dan puluhan balok kayu.

Tujuan mereka adalah menjenguk rekan mereka bernama Heri Prasetya atau Tiyok yang dirawat akibat berkelahi dengan Junaidi, seorang anggota Pemuda Pancasila (PP) pada Minggu pagi.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi bersama anggotanya berusaha menenangkan Ketua GPK Zaenal Arifin, massa akhirnya mau kembali ke markasnya di Baben dengan berjalan kaki melewati Jalan Tidar-Jalan Ikhlas. Puluhan polisi bersenjata lengkap ikut mengawal.

Namun sesampainya di depan Bank Magelang, ratusan warga yang diduga dari Paten Jurang telah menghadang di simpang empat Pasar Rejowinangun. Tawuran pun terjadi dengan aksi lempar batu dan botol. Massa GPK yang tersulut emosinya langsung membalas melempar batu dan botol, serta mencabut papan rambu-rambu yang berada di sepanjang Jalan Tidar.

Polisi berusaha membubarkan massa dengan mengeluarkan tembakan peringatan puluhan kali, namun massa tidak mau menghentikan aksi tawuran. Aksi tawuran berhasil dibubarkan setelah ratusan personel Dalmas dan polisi menembakkan gas air mata dan merangsek ke dua kubu untuk menyingkir, massa dari GPK melarikan diri ke depan RSUD Tidar Magelang.

Usai kondisi dinilai kondusif, massa GPK kemudian dikawal secara ketat oleh personel Dalmas dan TNI dengan berjalan kaki. Sementara beberapa orang yang mengalami luka dibawa ke RSU. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel