Pemkab Kepulauan Tanimbar Buka Gebyar Hardiknas 2019 - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Pemkab Kepulauan Tanimbar Buka Gebyar Hardiknas 2019

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku membuka kegiatan ‘Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019’ dengan tema ‘Membangun dan Menyiapkan Generasi Emas Tanimbar Menuju Masyarakat Yang Sehat, Cerdas, Terampil Dan Berwibawa’ pada Jumat (12/04/2019).

Dalam sambutannya Bupati Petrus Fatlolon, SH., MH memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Tanimbar yang telah memprakarsai berbagai kegiatan dan lomba menyongsong Hardiknas 2019, yang jatuh pada tanggal 2 Mei nanti.  Fatlolon juga berterima kasih kepada para guru dan pelajar yang telah hadir dan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan tersebut.

Ia mengatakan bahwa masa depan kabupaten itu sangat tergantung dari mutu dan kwalitas pendidikan kita, maka Fatlolon meminta dukungan dari semua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk bersama-sama ikut serta dalam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan dan melestarikan seni budaya daerah dan mengembangkan bakat dan minat para siswa di bidang seni budaya dan olahraga.

“Saya berharap dari semua pimpinan SKPD untuk mendukung dan ikut serta dalam lomba dan kegiatan-kegiatan ini,” kata orang nomor satu di kabupaten itu sambil membuka dengan resmi kegiatan yang dilaksanakan di depan Kantor Dispenbud Jln. Ir. Soekarno, Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), yang ditandai dengan pemukulan Tifa.

Rangkaian kegiatan itu diawali dengan Jalan Santai Bersama yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Piterson Rangkoratat, SH dengan rute dari halaman Gedung Natar Kaumpu Olilit Barat menuju Jln Mathilda Batlayeri Saumlaki, belok Kanan di perempatan perumahan KPPN, naik melewati Hotel Galaxy menuju Jln. Ir. Soekarno dan berakhir di halaman Kantor Dispenbud. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama.

Selain Bupati Fatlolon dan Sekda Piterson Rangkoratat turut hadir dalam kegiatan itu adalah Ketua TP.PKK dan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tanimbar Joice M. Fatlolon, ST, Asisten Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Kemasyarakatan Sekretariatan Daerah (Setda) dr. Edwin Tomasoa, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Bambang Eko Priyanto, S.Pd, para pimpinan dan staf SKPD, Para Kepala Sekolah (Kepsek), Dewan Guru dan Pelajar tingkat PAUD hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) se-Tansel.

Beberapa lomba yang akan diadakan, antara lain Mode tingkat TK, Estafet Bola tingkat TK, Gerak Jalan Kreasi tingkat TK, Menangkap Bola tingkat SD, Pesan Berantai melengkapi Puzzel tingkat SD, Menggambar tingkat SD dan SLTP, Lari Marathon Mini tingkat SD, SLTP dan SLTA, Futsal tingkat SD, SLTP dan SLTA, Berhitung Cepat tingkat SD, SLTP dan SLTA, Cepat Tepat Berbahasa Inggris tingkat SD, SLTP dan SLTA, Senam Kreasi Tanimbar tingkat SD, SLTP dan SLTA, Story Taling tingkat SD, SLTP dan SLTA, Cerita Rakyat Dalam Bahasa Tanimbar tingkat SD dan SLTP, Vocal Grup Lagu Tanimbar dengan Musik Tradisional tingkat SLTP dan SLTA serta Hip Hop tingkat SLTP dan SLTA. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...