-->

Peduli Kebutuhan Kesehatan Masyarakat Tanimbar, Lanal Saumlaki Datangkan Dokter

Peduli Kebutuhan Kesehatan Masyarakat Tanimbar, Lanal Saumlaki Datangkan Dokter
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM -  Pangkalan Angakatan Laut (Lanal) Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku sangat perhatian dan peduli akan kebutuhan kesehatan masyarakat Tanimbar.

Menurut Komandan Lanal (Danlanal) Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto M. Tr. Hanla perhatian pihaknya untuk membantu kesehatan masyarakat Tanimbar dan prajurit Lanal Saumlaki begitu besar, melalui kedinasannya di TNI AL, Danlanal mengajukan permohon ke Markas Besar AL (Mabesal) agar didaerah yang dijuluki Bumi Duan Lolat itu bisa di datangkan dokter dari TNI AL.

"Alhamdulillah, permohonan kami sudah direspon oleh Mabesal " ujar Danlanal di ruang kerjanya kepada Lelemuku.com pada Kamis (11/04/2019).

Ia menambahkan kedepannya setelah kedatangan dokter tersebut akan dibuat bangunan perwakilan Balai Pengobatan Lanal di Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) agar lebih dekat dengan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Akan dibangun Balai Pengobatan Lanal agar lebih dekat dengan masyarakat,” tambah Hartanto.

Dokter muda yang akan mengabdikan diri bagi masyarakat Tanimbar itu bernama lengkap Letnan Dua (Letda) dr. Heka Setyo Ariyanto. Ia lahir di Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada 17 Oktober 1991.

Pria dengan tinggi badan 173 cm itu rela meninggalkan istri tercintanya, Reta Nurrima Fatmasari S.AB demi mengadi di Perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tempat penugasan lama dr. Heka yaitu sebagai dokter BKO RSAL dr. Soedibjo Sardadi Jayapura, Provinsi Papua. Kemudian jabatan barunya saat ini sebagai Paur Polum BP Lanal Saumlaki.

Pria berberat badan 74 kg itu sendiri memiliki hati sebagai pelayan dan mempunyai kerinduan yang besar untuk selalu melayani warga dimana dirinya ditugaskan, seperti moto hidupnya  ‘Indonesia Kuat Bila Rakyatnya Sehat’. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel