-->

Olly Dondokambey Ingatkan Pentingnya Sinergitas Gereja dengan Pemerintah di Sulawesi Utara

BITUNG LELEMUKU.COm - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memberikan pembekalan materi tentang “Wawasan Kebangsaan dilihat dari Sudut Pandang Gereja” pada Konven Pelayan Khusus GMIM Wilayah Bitung III, Bitung V, Bitung VII, Bitung VIII, Bitung X dan Bitung XI di GMIM Imanuel Sagerat, Kamis (11/04/2019) siang.

Dalam pemaparannya, Gubernur Olly mengingatkan pentingnya sinergitas gereja dengan pemerintah daerah untuk mengoptimalkan setiap sumber daya, potensi dan talenta yang dimiliki untuk membangun Sulut.

“Program-program pemerintah jauh lebih mudah disosialisasikan kepada masyarakat karena didukung oleh kuatnya sinergitas pemerintah dengan gereja," kata Olly.

Selain itu, Olly juga mengajak seluruh peserta pembekalan untuk bersama-sama pemerintah membangun karakter bangsa dengan memberikan pencerahan etik, moral dan spiritual kebangsaan baik dari nilai-nilai agama maupun nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

"Ini sebagai upaya menyamakan pandangan tentang kehidupan berbangsa," beber Olly.

Lebih jauh, Olly menegaskan pentingnya peranan gereja sebagai pelopor dan agen perubahan dalam membangun kehidupan bermasyarakat yang berbudaya dengan spirit nasionalisme yang tinggi berdasarkan pada nilai-nilai Kristiani.

Pembekalan materi tentang “Wawasan Kebangsaan dilihat dari Sudut Pandang Gereja” kepada Pelayan Khusus, Penatua, Syamas dan Guru Agama GMIM Wilayah Bitung turut dihadiri Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina dan Ketua FKUB Sulut Pdt. Lucky Rumopa. (HumasSulut)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel