-->

Nurri Djatmika Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunker Jokowi dan Iriana di Jayapura

Nurri Djatmika Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunker Jokowi dan Iriana di SentaniSENTANI, LELEMUKU.COM - Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika menghadiri apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo di Provinsi Papua, bertempat di Lapangan Base Ops Lanud Silas Papare pada Minggu (31/03/2019).

Sebanyak lebih kurang 1.500 prajurit gabungan dari TNI-POLRI mengikuti apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI di Provinsi Papua. Lantamal X menerjunkan 120 prajurit, yang terbagi menjadi 2 area pengamanan, yaitu area ring 3 darat dan ring 3 wilayah perairan atau laut.

Dalam sambutan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S. I. P., sebagai Irup mengatakan bahwa gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan satuan dalam rangka mendukung pengamanan kunjungan Presiden RI di Provinsi Papua. Oleh karenanya Pangdam XVII/Cenderawasih memerintahkan seluruh prajurit TNI-POLRI yang tergabung Satgas Pam VVIP agar segera melakukan langkah-langkah preventif dan antisipatif.

Koordinasi secara terpadu dengan seluruh unsur Forkopimda Provinsi Papua dan Kabupaten di Papua, sehingga tercipta sinergitas yang solid guna mengawal dan mengamankan kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Papua secara aman, lancar dan terkendali.

Nurri Djatmika Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunker Jokowi dan Iriana di SentaniDikatakan pula bahwa tanggungjawab pengamanan diserahkan sepunuhnya kepada TNI dan Polda Papua serta jajaran pemerintahan daerah Papua. Dengan demikian apel kesiapsiagaan sangat untuk mengetahui kesiapan prajurit, alutsista maupun segenap unsur pendukungnya sehingga siap digerakan untuk mengantisipasi dan mengatasi setiap kemungkinan permasalahan yang terjadi selama kunjungan Presiden RI.

Pangdam XVII/Cenderawasih berharap kepada seluruh personil yang diberi kepercayaan dan amanah melaksanakan tugas Pam VVIP agar benar-benar mempersiapkan pengamanan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan.

Hadir dalam gelar pasukan tersebut diantaranya Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S. I. P., Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M. Si., Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, Danlanud Silas Papare Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M. M., M. Tr (Han)., Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Asops Danlantamal X Kolonel Laut (P) Noldy Tangka, para pejabat Kodam XVII/Cenderawasih dan pejabat Polda Papua. (DispenLantamalX)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel