-->

Nipsey Hussle Meninggal, Polisi Los Angeles Berduka

Nipsey Hussle Meninggal, Polisi Los Angeles BerdukaLOS ANGELES, LELEMUKU.COM - Kepolisian Los Angeles (LAPD) menyatakan pihaknya sangat merasakan kehilangan dan berduka atas meninggalnya rapper Nipsey Hussle yang ditembak oleh orang tidak dikenal pada Minggu (31/03/2019).

Menurut Komisioner LAPD, Steven Soboroff, pihaknya merasa kehilangan karena Nipsey merupakan figur penting dalam mempengaruhi berhentinya gaya hidup penuh kekerasan di wilayah Los Angeles Selatan.

"Turut berduka Pak Nipsey Hussle, kami semua akan selalu bersama untuk menghentikan semua tindakan yang membuatmu seperti ini, serta kepada berbagai aksi pembunuhan yang sangat tidak berdasar," ujar dia dalam tweetnya.

Dikatakan, Nipsey merupakan mantan anggota geng dari gang Rollin 60's Neighborhood Crips, kelompok yang menguasai kompleks Crensaw di South LA. Nipsey saat ini berusaha untuk mengajak saudara-saudaranya untuk berhenti melakukan tindakan kekerasan dan berkreasi melalui seni dan kreatifitas lainnya.

"Kepala LAPD, Michel Moore dan saya sudah meminta Nipsey dan berbincang di Rocnation esok pada pukul 4 petang tentang cara-cara dia membantu menghentikan kekerasan kelompok gang dan membantu kami menolong anak-anak di kompleks tersebut, saya sangat sedih," sambung dia.

Ia juga meminta agar kekerasan antar gang di Los Angeles agar dihentikan sebab tidak memberikan manfaat sama sekali.

"Pekan ini insiden kekerasan di Los Angeles penuh dengan peristiwa tragis, ini harus dihentikan," harap dia.

Nipsey Hustle ditembak diluar toko pakaiannya, Marathon Cloting diantara 3420 West Slauson Avenue dan Crenshaw Boulevard, Los Angeles Selatan.

Menurut laporan Kepolisian LA, LAPD, pria berumur 33 tahun ini ditembak pada pukul 3.25 petang waktu setempat bersama dua orang rekannya oleh seorang pria kulit hitam yang identitasnya belum dipublikasikan.

Ketiganya mengalami luka parah, sementara Hussle yang mendapat beberapa luka tembakan di tubuhnya kemudian meninggal di rumah sakit.

Pria yang bernama asli Airmiess Joseph Asghedom merupakan rapper yang pernah mendapat nominasi di penghargaan musik AS, Grammy Award. 

Kematiannya mendapatkan reaksi simpatik dan duka dari berbagai pesohor di Hollywood, Rihanna dalam akun twitternya menyatakan berduka dengan peristiwa ini.

"Kejadian ini tidak masuk akal. Jiwa saya terguncang karena hal ini, Tuhan biarkan jiwanya dapat beristirahat dengan tenang dan berikan rasa damai kepada keluarga yang ditinggalkan. Saya sangat berduka hal ini dapat terjadi padamu Nipsey," ujar dia.

Selanjutnya rapper Talibkweli menyatakan dukanya atas pria yang selama ini memberikan insprasi kepadanya.

"Sungguh tragedi yang menyedihkan. Kita kehilangan seorang pria kulit hitam brilian dari kekerasan senjata yang tak masuk akal. Satu hal yang ingin saya sampaikan bahwa dunia tertidur dengan keberadaan Nipsey Hussle. Ia sangat menginspirasi saya sebagai seorang seniman," kata dia.

Rapper Wiz Khalifa mengakui dirinya terpukul dengan kematian Nipsey, dikatakan pria itu merupakan rekan sejak mereka tidak populer hingga dikenal saat ini.

"Saya, Spitta dan Nipsey sering ketiduran di sofa ketika mencari inspirasi. Kejadian ini sangat membuatku sedih," kata Khalifa dalam twitternya.

Nipsey yang merupakan keturunan Eritrean, Afrika ini lahir pada 15 Agustus 1985 di kompleks Crenshaw, Los Angeles Selatan.

Ia berpacaran dengan aktris Lauren London sejak 2013 dan memiliki seorang anak. Nipsey juga memiliki anak dari hubungan sebelumnya dengan Emani dan London juga memiliki anak dari Lil Wayne. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel