Lukas Enembe Ajak Umat Budha Papua Ciptakan Kedamaian - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Lukas Enembe Ajak Umat Budha Papua Ciptakan Kedamaian

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe mengapresiasi kehadiran umat budha di bumi cenderawasih yang telah banyak berperan menciptakan serta memelihara kedamaian di provinsi tertimur di Indonesia ini.

“Umat budha di Papua selalu menjaga hubungan baik dengan masyarakat dari agama lainnya di provinsi ini.”

“Karenanya saya atas nama pemerintah dan masyarakat, menyampaikan terima kasih kepada umat Budha yang selama ini sudah berdampingan menjaga kerukunan di Papua,” terang Lukas dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan Doren Wakerkwa, pada pelantikan pengurus Persatuan Umat Budha Indonesia  (Permabudhi) Papua dan Papua Barat periode 2019-2023 di Jayapura, kemarin.

Sementara menyoal keberadaan organisasi Permabudhi Papua, sambung Lukas, diakuinya turut membantu Pemprov Papua dalam rangka mengendalikan pelayanan umat. Sehingga kekompakan, kebersamaan, kesatuan dan persatuan antar umat beragama telah benar-benar terpelihara.

“Untuk itu, saya harap hubungan yang sudah terjalin lama ini diharapkan dapat terus terjaga. Sebab sangat penting bagi kita untuk selalu bisa mewujudkan kerukunan antar seluruh umat agar bisa terus terjaga dan terpelihara diatas tanah ini,” terangnya.

Ketua Permabudhi Provinsi Papua Susanto Pirono mengatakan,  organisasi yang dipimpin olehnya saat ini diyakini telah mampu mempersatukan bahkan mempererat hubungan antar seluruh umat Budha yang ada di Papua dan Papua Barat.

Kendati demikian, pihaknya tetap meminta kepada seluruh majelis yang tergabung di Permabudhi untuk senantiasa memberikan arahan serta dukungan bagi pengurus dalam menjalankan roda organisai, supaya berjalan sesuai “rel” yang ada.

Ketua PERMABUDHI Provinsi Papua Barat  Harsono menjelaskan PERMABUDHI  adalah wadah pemersatu majelis dan organisasi organisasi yang lain. (DiskominfoPapua)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...