-->

Kratingdaeng Piala Indonesia Memasuki Babak 8 Besar

Kratingdaeng Piala Indonesia Memasuki Babak 8 BesarJAKARTA, LELEMUKU.COM - Gelaran turnamen sepak bola bertajuk Kratingdaeng Piala Indonesia, akan memasuki babak 8 besar. Delapan tim sudah memastikan diri lolos ke babak ini. sebelum kick off dimulai. PSSI akan mengadakan pengundian untuk menentukan lawan yang akan dihadapi oleh masing-masing klub tersebut. Pengundian akan berlangsung di lantai 6, Hotel Century, tanggal 15 April 2019 pukul 14.30 WIB.

Delapan tim yang akan berlaga adalah Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Bali United, Persib Bandung, Madura United, Persija Jakarta, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Dalam babak 16 besar yang dimainkan dengan sistem home and away, PSM Makassar menjadi tim pertama meraih satu tiket ke babak 8 besar. Juku Eja tampil trengginas saat menjungkalkan lawannya Perseru Serui dengan skor agregat 12-0 (9-0 dan 3-0).

Laga kedua babak 16 besar mempertemukan Persija Jakarta melawan Tira Persikabo. Macan Kemayoran berhasil menundukkan Tira Persikabo dengan agregat skor 4-2 (2-2 dan 2-0).

Kemenangan Persija, disusul oleh Borneo FC yang menang agregat 1-0 atas PSS Sleman, dimana Pesut Etam unggul satu gol kandang dan bermain imbang 0-0 di laga tandang mereka.

Satu tim lain yang tampil baik dalam gelaran ini adalah Madura United. Sappe Kerab berhasil menghentikan laju Sriwijaya FC dengan agregat skor 7-1 (5-0 dan 2-1).

Laga Persib Bandung melawan Arema FC adalah laga ketat, dimana akhirnya Maung Bandung menghempaskan Singo Edan dengan agregat skor 3-3, tim asal Bandung itu unggul dalam jumlah produktivitas gol tandang.

Kemudian Persebaya Surabaya tampil superior kala menaklukkan Persidago Gorontalo dengan agregat skor 11-1 (4-1 dan 7-0).

Lalu pada pertandingan berikutnya, Bali United berhasil meraih kemenangan dengan agregat 3-0 (1-0 dan 2-0) saat berhadapan dengan Persela Lamongan.

Laga penutup babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 menentukan Bhayangkara FC yang berhasil menaklukkan perlawanan PSIS Semarang dengan skor 1-1 dan 4-1 (agregat 5-2).

132 pertandingan sudah digelar sejauh ini. Babak 128 besar tersaji 55 pertandingan, babak 64 besar 30 pertandingan, babak 32 besar 31 pertandingan, dan babak 16 besar ada 16 pertandingan.

Dari sisi penonton, total 632.054 pasang mata sudah menyaksikan secara langsung tim kesayangannya berlaga di Stadion. Babak 128 besar tercatat 117.972 penonton, babak 64 besar 106.001, babak 32 besar 235.188 dan saat babak 16 besar sebanyak 172.893 penonton.

Rekor jumlah penonton terbanyak terjadi saat laga Persebaya Surabaya melawan Persinga Ngawi, di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (16/2) dengan jumlah penonton sebanyak 36.927 orang, dimana saat itu tuan rumah menang 8-0.

Produktivitas jumlah gol pada turnamen ini tidak bisa dianggap remeh, 573 gol sudah tercipta dalam gelaran ini, sejak babak 128 besar hingga 16 besar. Amido Balde tampil sebagai pemuncak torehan pencetak gol terbanyak sejauh ini, dengan 10 golnya, Amido adalah pemain baru di Persebaya Surabaya dan dia langsung menjadi top skor hanya dari tiga laga yang diikutinya sejak dia disana. Peringkat kedua, ada nama Zulham Zamrun dengan 7 gol, dan ketiga ada Herman Dzumafo dengan 6 golnya.

Pengundian ini yang terakhir di gelaran Kratingdaeng Piala Indonesia, untuk babak semi final dan final, tidak ada pengundian lagi. Babak 8 besar hingga final nanti rencananya akan berlangsung kembali dengan sistem home and away.

Pada akhirnya nanti, saat acara closing ceremony, Akan diumumkan dan diberikan penghargaan bagi Best player (pemain terbaik), Top scorer (pencetak gol terbanyak) dan penghargaan bagi tim yang sudah bermain secara Fairplay selama gelaran berlangsung. (PSSI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel