-->

Kota Ambon Kembali Raih Penghargaan Sebagai Kota Toleransi versi Majalah Sindo

Kota Ambon Kembali Raih Penghargaan Sebagai Kota Toleransi versi Majalah SindoAMBON, LELEMUKU.COM – Setelah Januari lalu Kota Ambon, Provinsi Maluku dianugerahi Penghargaan oleh Kementerian Agama RI sebagai Kota Toleran, kini Penghargaan sebagai Kota Toleransi versi Majalah Sindo Weekly kembali diraih Pemkot Ambon.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DiskominfoSandi) Kota Ambon, J.R.Adriaansz kepada Tim Media Center, Minggu (28/04/2019).

Menurut Ka.DiskominfoSandi Kota Ambon dinilai berhasil menunjukkan kehidupan yang harmonis ditengah-tengah keberagaman masyarakat dan layak dijadikan contoh bagi daerah lain.

“Sindo Award yang diperoleh adalah bentuk penghargaan dari Majalah Sindo Weekly Jaringan MNC Group atas keberhasilan yang telah dibuat oleh pemimpin daerah baik dari Gubernur maupun Walikota,” jelasnya.

Penganugerahan Sindo Award 2019 tersebut akan diselenggarakan pada hari Selasa 30 April mendatang bertempat di Borobudur Hotel-Jakarta yang rencananya akan dihadiri oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

Adapun tujuan dari penyelenggaraan ini adalah untuk terus memotivasi kepala daerah agar senantiasa berinovasi dalam membuat program, melaksanakannya dan berhasil memajukan masyarakat dan daerah yang dipimpin, mengapresiasi kreatifitas kepada daerah, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta mendukung pengembangan dan kemajuan daerah.

Kadis menyebutkan, ada beragam kategori penghargaan di ajang Government Award tahun 2019 yang dipilih berdasarkan penilaian dewan juri yang terdiri dari Pemimpin dan Dewan Redaksi Sindo Media MNC Group.

Kategori yang dinilai adalah kategori daerah terbaik bidang: Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Ekonomi Kreatif, Peduli Lingkungan, Investasi, Toleransi dan Keberagaman, Pariwisata, Perempuan dan anak, Tata Kelola Pemerintahan, Peningkatan PAD, Pemuda dan Olahraga, Ketahanan Pangan, Pertumbuhan Ekonomi, UMKM dan Koperasi, Keterbukaan Informasi Publik, Maritim, Tata Kota/Tata Wilayah, serta Jaminan Sosial dan Budaya.

Selain apresiasi kepada kepala daerah terbaik sesuai kategori diatas, Sindo Weekly Government Award 2019 juga akan menyelenggarakan acara penghargaan khusus yakni penghargaan tertinggi kepada sosok kepala daerah yang telah melakukan kerja nyata, usaha keras dengan bijaksana dalam memimpin daerah dengan prestasi yang membanggakan selama 2 periode.

Diketahui, Kota Ambon dibawah kepemimpinan Walikota Richard Louhenapessy sudah beberapa kali memperoleh Penghargaan Sindo Weekly, dan Penghargaan Sindo Weekly Government Award 2019 ini, merupakan Penghargaan ke-4 yang diterima Pemerintah Kota Ambon. (DiskominfoSandiAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel