-->

Kansiana Salle Dorong SKPD di Provinsi Papua Berlakukan SPPD Elektronik

Kansiana Salle Dorong SKPD di Provinsi Papua Berlakukan SPPD ElektronikJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Papua mendorong seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di bumi cenderawasih, agar mulai menerapkan pengisian Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) secara elektronik pada tahun ini.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Papua Kansiana Salle, aplikasi tersebut diyakini mampu menyimpan data barcode untuk setiap tiket pesawat yang dibeli. Dilain pihak, aplikasi tersebut telah diakui Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Aplikasi SPPD elektronik ini kan sebenarnya membantu SKPD, lebih khusus dalam memudahkan pelaporan maupun pembuatannya di masing-masing instansinya. Makanya, kita segera akan sosialisasikan supaya bisa diterima dan dilaksanakan di seluruh SKPD,” terangnya di Jayapura.

Tak hanya itu, dia mengimbau SKPD agar mulai memanfaatkan email yang dikembangkan Dinas Kominfo Provinsi Papua, terkait surat-menyurat, undangan serta pengiriman dokumen atau berkas sejenis.

“Sebab pada sejumlah provinsi kini telah mulai mewajibkan menggunakan server atau email kedinasan pemerintah daerah dalam penyampaian surat menyurat.”

“Untuk itu, kedepan kami minta para Aparatur Sipil Negara (ASN) di provinsi supaya bisa gunakan email untuk juga bisa menghemat dan tak membeli kertas,” kata dia.

Sementara untuk pendaftaran email, sambungnya, seluruh SKPD di lingkungan pemerintah provinsi tinggal mengirim data (nama) kepada Dinas Kominfo Papua untuk dibuatkan nama pengguna.

Kansiana juga menjamin kerahasiaan dalam setiap surat menyurat yang dikirimkan oleh SKPD. Tak hanya itu, kelancaran dalam performa mengunggah data dipastikan pada kondisi yang terbaik. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel