-->

Kalsum Ode Lantik DKA Gudep Pramuka di SMK Negeri 1 Taliabu Barat

Kalsum Ode Lantik DKA Gudep Pramuka di SMK Negeri 1 Taliabu Barat BOBONG, LELEMUKU.COM  - Kepala sekolah SMK N 1 Talbar Kalsum Ode, S.Pd, didampingi Pembina Pramuka SMK N 1 Talbar, akhir pekan lalu,  melaksanakan pelantikan Dewan Kerja Ambalan (DKA) Gudep 27.08.16-061-27.08.16-062 Masa bakti 2019-2020, bertempat di SMK N 1 Talbar.

Kepala SMK Negeri 1 Taliabu Barat yang sekaligus Sebagai ketua Majlis pembimbing Gugus Depan (Kamabigus), menyampaikan pesan singkat kepada pengurus yang baru terpilih pada musyawarah Pramuka Penengak putra putri (Musppanitera) pada 16 Februari 2019 lalu, untuk menjadikan Pramuka sebagai lembaga laboratorium mini kehidupan, sehingga anak-anak, menjadi orang siap pakai kedepannya, tidak hanya bidang keagamaan juga bidang lain seperti teknologi.

Selaku ketua majelis pembimbing, lanjutnya, ia bangga dengan aktivitas Pramuka di SMK Negeri 1 Talbar yang  akhir-akhir berjalan dengan baik. Padahal, aktivitas Pramuka sempat berjalan dan tertunda lagi. Namun, dirinya menyakini bahwa kegiatan ini akan berjalan sesuai dengan program kerja yang telah disepakati dalam musyawarah.

"Ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan jauh lebih maju kedepannya oleh pengurus Ambalan yang baru. Pihak sekolah selalu memberikan dorongan asal nama baik sekolah selalu di jaga sebagaimana tertuang dalam rumusan adat ambalan,"kata Kalsum Ode. S.Pd.

Pada musppanitera ini, dirumuskan sejumlah agenda kegiatan selama setahun, terpilihan pengurus DKA Gudep 27.08.16-061-27.08.16-062 Masa bakti 2019-2020, dengan susunan Pradana Putra/i, Kerani Pa/Pi, Juru Uang Pa/Pi,  dan Pemangku Adat Pa/Pi serta Koordinator yang membawahi Bidang. Selain itu juga perumusan Adat Ambalan, Sandi Ambalan dan nama Ambalan.

Kedua Pradana mengaku ingin menjadikan Pramuka sebagai wadah rekreatif yang produktif. Untuk itu kami butuh tunjuk ajar dan bimbingan baik dari pembina pembimbing dan para guru dilingkungan SMK Negeri 1 Talbar.

"kami hanya bermohon dukungan dari segala bentuk kegiatan. Tetapi intinya kami akang membuat gebrakan dan inovasi dalam berbagai kegiatan," kata Winta Soamole. (HumasPulauTaliabu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel