Joko Widodo - Ma’ruf Amin Unggul 91 Persen di Kepulauan Tanimbar - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Joko Widodo - Ma’ruf Amin Unggul 91 Persen di Kepulauan Tanimbar

Joko Widodo - Ma’ruf Amin Unggul 91 Persen di Kepulauan TanimbarSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pasangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Ir. H. Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin di Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2019 unggul di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Petrus Fatlolon, SH., MH bahwa dari hasil perolehan sementara di 282 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari jumlah keseluruhan 302 TPS di daerah itu, yang disusun oleh Tim Desk Pemerintah Daerah (Pemda) Kep. Tanimbar terkait Pemilhan Presiden (Pilpres) dan Wakil Presiden, pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf memperoleh jumlah suara sebanyak 91,93 persen dari pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi dengan perolehan suara sebanyak  8, 07 persen.

“91,93 persen dari total suara sah adalah hasil pemilu tanggal 17 April kemarin diluar 20 TPS sisa pemilu lanjutan yang akan diselenggarakan pada Selasa (23/04/2019). Dan kalau nanti kita tambahkan hasil perolehan suara pilpres pada pemilu susulan nanti, saya yakin tingkat kemenangan akan naik mungkin diantara 92 sampai dengan 93 persen,” ungkap dia kepada para awak media di ruang kerjanya pada Senin (22/04/2019).

Fatlolon mengatakan Jokowi-Amin menang di Tanimbar secara signifikan sebagai bukti bahwa masyarakat di daerah yang merupakan Daerah 3T, yaitu daerah tertinggal, terdepan dan terluar di Indonesia dan termiskin nomor 2 di Maluku serta yang berbatasan langsung dengan Australia itu sangat mencintai Presiden Jokowi yang selalu memberi kebijakan yang menguntungkan bagi daerah tersebut, seperti pembangunan jalan trans Yamdena, listrik masuk desa dan tol laut.

“Ini menjadi bukti bahwa masyarakat di daerah perbatasan ini sangat mencintai presiden Jokowi. Ini disebabkan karena banyak kebijakannya yang memang berpihak pada kita di Kabupaten Kep. Tanimbar, seperti jalan trans yamdena, listrik masuk desa, tol laut serta program-program lainnya,” katanya.

Putera Desa Meyano, Kecamatan Kormomolin itu pun menaruh harapan besar kepada pasangan Jokowi-Amin agar dapat memberi affirmasi kebijakan kepada Kepulauan Tanimbar yang merupakan daerah 3T, seperti pembangunan rumah layak huni, bendungan, jalan, listrik dan air bersih.

“Kita menaruh harapan besar kepada Jokowi-Amin agar nanti setelah menjabat resmi sebagai Presiden dan Wapres untuk periode kedua ini agar dapat memberi affirmasi kebijakan kepada Kabupaten Kep. Tanimbar, karena daerah kita masuk dalam kategori kabupaten terluar dan berbatasan langsung dengan Negara tetangga Australia,” harap dia. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...