-->

Joko Widodo dan Iriana Kunjungi Para Pengungsi Banjir Bandang Sentani

Joko Widodo dan Iriana Kunjungi Para Pengungsi Banjir Bandang SentaniJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi dipastikan akan mengunjungi warga korban banjir bandang di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua pada Senin (01/04/2019).

Tak dalam rangka kampanye, kunjungan Jokowi murni sebagai kepala negara yang berkeinginan kuat untuk memberikan dukungan moril dan materil kepada korban banjir bandang.

“Sudah dipastikan Presiden Jokowi ke Kabupaten Jayapura pada Senin 1 April 2019. Kedatangan Presiden tidak untuk kampanye. Murni kunjungan kenegaraan yang fokusnya melihat korban banjir Sentani,” terang Asisten Bidang Umum Sekda Papua Elysa Auri di Jayapura, kemarin.

Disinggung mengenai agenda peresmian “jembatan merah”, sambung Elysa, hal itu belum dapat dipastikan. Sebab dalam sejumlah rapat dipastikan kedatangannya untuk mengungjungi korban banjir Sentani.

“Soal peresmian jembatan merah belum ada pembahasan sampai kesitu meski tidak menutup kemungkinannya. Namun, saya kira fokusnya di Sentani dan direncakan kepala negara tiba pukul 10.00 Wit.”

“Lalu melanjutkan perjalanan pada pukul 17.00 Wit ke Sorong untuk serangkain kegiatan kampanye Pilpres keesokan harinya,” tuntasnya.

Sementara itu, Andi Riri salah satu warga Perumahan Yahim Gajah Mada Sentani, meminta pemerintah agar segera merelokasi mereka ke tempat yang aman, sebab pemukiman yang ditempati tersebut kerap menjadi langganan banjir.

“Kita sangat mengharapkan pemerintah bisa turun tangan. Bahkan ada informasi kedatangan Presiden Jokowi ke Sentani nanti, kita harap kepala negara bisa mendengar keluhan kami warga yang terdampak banjir,” harapnya.

Sebelumnya, warga Yahim Gaja Mada menuntut kepolisian segera menangkap developer Agung Jaya Kusuma, yang diduga telah melarikan diri, atas laporan pemalsuan ijin mendirikan bangunan (IMB) di perumahan tersebut. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel