-->

John Earnest Lakukan Penembakan di Sinagoge Chabat Poway, San Diego, 4 Orang Terluka

John Earnest Lakukan Penembakan di Sinagoge Chabat Poway, San Diego, 4 Orang Terluka
SAN DIEGO, LELEMUKU.COM - Kepolisian San Diego, Negara Bagian California, Amerika Serikat menyatakan seorang pria dilaporkan melakukan serangan dengan menggunakan senjata api ke umat Yahudi yang sedang merayakan Hari Paskah Yahudi di Kongregasi Sinagoge di blok 15000, Jalan Chabat, Kota Poway pada Sabtu (27/04/2019) pukul 11.30 pagi waktu setempat.

Dilaporkan sekurangnya 4 orang terluka akibat serangan ini meski belum dirinci luka para korban. Sementara Kepolisian San Diego melalui twitter menyatakan para korban telah diselamatkan dan dievakuasi ke rumah sakit Palomar Medical Center.

"Para korban telah dibawa ke Palomar Medical Center. Kami berharap agar menghormati privasi medis dari para korban dan keluarga mereka dalam masa-masa sulit seperti ini," ujar dia.

Polisi menyatakan seorang pria bernama John Earnest telah ditahan dan dimintai keterangan terkait serangan tersebut.

Polisi juga meminta agar warga di Amerika tidak memberikan informasi yang berlebihan terkait insiden ini sebab beredar isu di media sosial yang menyatakan bahwa ini adalah serangan teror yang dilakukan oleh kelompok tertentu.

"Daerah kejadian sudah diamankan sambil kami melakukan penyelidikan yang memakan waktu beberapa jam. Mohon untuk tidak menyebarkan misinformasi yang dapat menyebabkan panik," tweet Polisi San Diego.

Hari Sabtu merupakan hari terakhir Perayaan Paskah Umat Yahudi. Sekitar puluhan orang dilaporkan hadir dalam perayaan di rumah ibadah Yahudi yang berdekatan dengan Gereja Ortodoks St John Damaskus dan Gereja Lutheran Incarnation.

Poway adalah kota dengan penduduk berjumlah 50,041 orang dengan mayoritas berkulit putih yang berjarak 25 kilometer dari arah utara Kota San Diego dengan populasi mayoritas adalah latin. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel