Gempa 6,9 SR Guncang Teluk Tolo, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Tsunami - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Gempa 6,9 SR Guncang Teluk Tolo, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Tsunami

PALU, LELEMUKU.COM - Gempa bumi dengan magnitudo 6,9 Skala Richter (SR) guncang wilayah Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Jumat (12/4/2019) pada pukul 18.40 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis gempa terjadi di perairan di Teluk Tolo dengan koordinat 1.90 Lintang Selatan (LS),122.54 Bujur Timur (BT).

Gempa dengan kedalaman 10km ini berpotensi tsunami sehingga BMKG mengharapkan warga dapat waspada dengan adanya dampak susulan dari gempa tersebut.

"Peringatan dini Tsunami di Sulteng," tulis BMKG.

8 kabupaten dari 3 provinsi berada di dekat lokasi gempa tersebut, diantaranya Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Banggai Laut, Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Morowali di Provinsi Sulawesi Tengah; Kabupaten Konawe Utara dan Kabupaten Konawe Kepulauan di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra); serta Kabupaten Pulau Taliabu di Provinsi Maluku Utara (Malut).(Albert Batlayeri)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...