-->

Gempa 6,9 SR Guncang Teluk Tolo, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Tsunami

PALU, LELEMUKU.COM - Gempa bumi dengan magnitudo 6,9 Skala Richter (SR) guncang wilayah Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Jumat (12/4/2019) pada pukul 18.40 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis gempa terjadi di perairan di Teluk Tolo dengan koordinat 1.90 Lintang Selatan (LS),122.54 Bujur Timur (BT).

Gempa dengan kedalaman 10km ini berpotensi tsunami sehingga BMKG mengharapkan warga dapat waspada dengan adanya dampak susulan dari gempa tersebut.

"Peringatan dini Tsunami di Sulteng," tulis BMKG.

8 kabupaten dari 3 provinsi berada di dekat lokasi gempa tersebut, diantaranya Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Banggai Laut, Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Morowali di Provinsi Sulawesi Tengah; Kabupaten Konawe Utara dan Kabupaten Konawe Kepulauan di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra); serta Kabupaten Pulau Taliabu di Provinsi Maluku Utara (Malut).(Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel