-->

Festival Teluk Jailolo (FTJ) 2019 Jadi Promosi Unggulan Pemkab Halmahera Barat

Festival Teluk Jailolo (FTJ) 2019 Jadi Promosi Unggulan Pemkab Halmahera BaratJAILOLO, LELEMUKU.COM - Festival Teluk Jailolo (FTJ) merupakan salah satu kegiatan promosi pariwisata Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat yang juga disupport oleh Kementerian Pariwisata RI. Tahun ini kembali FTJ berhasil masuk dalam jajaran 100 Wonderful Event dan menjadi list Calender of Event Kementerian Pariwisata RI yang diselenggarakan pada tanggal 24-29 Juni 2019.

Mengawali kegiatan promosi FTJ ke-11, Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat bersama Kementerian Pariwisata RI menggelar pre event bertajuk Launching Festival Teluk Jailolo 2019 dengan tema Pesona Budaya Kepulauan Rempah pada hari Sabtu tanggal 6 April 2019, di Kawasan Landmark Kota Ternate yang saat ini menjadi pusat kunjungan yang ramai.

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagai langkah promosi awal dan berbagi informasi mengenai event Festival Teluk Jailolo 2019. Rangkaian acara yang ditampilkan pada pelaksanaan FTJ 2019 diantaranya.

Ritual Sigofi Ngolo, merupakan upacara tradisi bersih laut dan tabur bunga yang bertujuan memohon izin kepada leluhur untuk kelancaran acara oleh masyarakat dengan berziarah ke Pulau Babua. Teater Kuliner 7 (tujuh) Suku Asli di Desa Idamdehe Gamsungi yang menawarkan edukasi wisata kuliner dengan menampilkan penganan dan makanan khas Halmahera Barat yang disertai dengan deskripsi dan live cooking oleh masyarakat lokal.

Festival Teluk Jailolo (FTJ) 2019 Jadi Promosi Unggulan Pemkab Halmahera BaratJelajahi Halmahera Barat, yang cocok bagi wisatawan berjiwa petualangan. Disini akan disuguhkan trip Fun Diving, Fun Trip Mariporoco Kahatola, Ekspedisi Talaga Rano dan Ekspedisi Burung Bidadari. Hal ini akan memberikan pengalaman terbaik dan tentunya kenangan yang tak terlupakan.

Pesta Tani, menampilkan hasil alam potensi pertanian Halmahera Barat dengan budaya bercocok tanam serta pesta panen Padi Ladang. Pranata Adat dan Perdamaian, Perlombaan Tarian Tradisional, Musik Yanger, Akustik Kebangsaan, Dayung, Panjat Pinang dan Lomba Gerak Jalan Kreasi Kebangsaan.

Pada acara puncak akan ditampilkan persembahan teater musical dengan panggung di atas air “Sasadu On the Sea” yang merupakan ikon Festival Teluk Jailolo dan Hiburan Rakyat oleh Artis Ibukota. (Kemenpar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel