-->

Endro Satoto Gelar Serbuan Teritorial di SMAN 1 Tidore

Endro Satoto Gelar Serbuan Teritorial di SMAN 1 TidoreTIDORE, LELEMUKU.COM - Komandan Korem (Danrem) 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.IP., M.M., beserta sejumlah Dandim, Kabalak serta Perwira Staf melakukan serbuan teritorial dengan cara mengajar Bela Negara di SMAN 1 Tidore  Jln. Jend. A. Yani Kel. Indonesiana Kec. Tidore Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara pada (29/04/2019).

Kegiatan diawali dengan kegiatan Upacara Bendera, pada kesempatan tersebut Danrem 152/Babullah bertindak langsung sebagai Inspektur upacara dan diikuti oleh Para Dansat/Kabalak, Para Dewan Guru dan Para Siswa/i SMAN 1 Tidore, dalam kesempatan tersebut Danrem menyampaikan amanatnya  antara lain bahwa Serbuan Teritorial merupakan program dari TNI Angkatan Darat yang menitik beratkan kepada penguatan sendi-sendi pertahanan teritorial berdasarkan sistem pertahanan rakyat semesta.

Dalam hal ini pembentukan karakter generasi muda sebagai aset bangsa sekaligus calon-calon pemimpin masa depan, oleh karenanya hari ini kami dari Korem 152/Babullah hadir di tengah-tengah keluarga besar SMAN 1 Tidore guna memberikan pemahaman serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan, rasa cinta tanah air serta jiwa patriot.

Usai kegiatan tersebut dilanjutkan kegiatan mengajar, Untuk Danrem sendiri mengajar siswa/i gabungan Kelas XII, sedangkan para Dandim, Kabalak serta Kasi masing-masing mengajar di 1 kelas secara terpisah, dalam kesempatan tersebut para pemateri menyampaikan materi bela Negara kepada para pelajar yang diakhiri dengan sesi tanya jawab antara pelajar dan narasumber yang ada. (Penrem152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel