-->

Elite Pro Academy Liga 1 U-16 Kick Off 19 April 2019

Elite Pro Academy Liga 1 U-16 Kick Off 19 April 2019JAKARTA, LELEMUKU.COM - Kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019 akan mulai bergulir pada Jumat (19/04/2019). Sebanyak enam laga akan digelar serentak yakni, PS Tira versus Perseru, PSIS lawan PSS, Persija lawan Semen Padang, Bhayangkara versus Persela, Madura United lawan Arema FC, dan Persib versus Barito Putera.

Salah satu kompetisi bergengsi usia muda ini memasuki tahun kedua usai tahun lalu sukses digelar. Pada edisi perdana tahun 2018, Persib Bandung sukses menjadi kampiun. Selain kompetisi Liga 1 U-16, tahun ini PSSI juga menggelar Liga 1 U-18 dan U-20. Untuk Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019 akan berlangsung hingga 6 Oktober mendatang.

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, mengatakan bahwa kompetisi ini nantinya bukan hanya untuk kepentingan PSSI. Tapi juga kepentingan klub untuk mempersiapkan pemain-pemain masa depan.

"Selain Liga 1 U-16 tahun ini kami juga menghelat Liga 1 U-18 dan U-20. Kami harap nantinya kualitas kompetisi di level utama akan lebih meningkat karena sudah dipersiapkan semenjak usia muda," kata Danurwindo.

Mantan pelatih Indonesia era 1990'an ini mengaku bahwa dengan adanya kompetisi ini nantinya para pelatih klub atau Timnas Indonesia terbantu untuk mencari pemain yang diinginkan. Karena setiap klub membawa atau merekrut setiap pemain terbaik di kota asal tim tersebut.

"Dengan makin banyaknya kompetisi usia muda menjadi hal yang bagus untuk PSSI kedepannya. Pemain juga terasah sejak usia muda karena mereka dituntut kemampuan, teknik, skill, kecerdasan, dan fairplay," jelas Danurwindo.

Kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 diikuti 18 tim peserta Liga 1 2019 dibagi dalam tiga grup dengan format bertemu semua alias home and away, yakni dua kali kandang dan tandang. Khusus grup C akan menggunakan format home turnamen.

Untuk pertandingan akan berlangsung 2x30 menit dengan pergantian maksimal lima pemain setiap tim. Selain itu setiap tim juga harus wajib memainkan lima pemain kelahiran 2004.

PSSI direncanakan akan membuka kompetisi ini pada laga Persib Bandung melawan Barito Putera di Stadion Arcamanik, Bandung, Jumat (19/04/2019) mendatang. (PSSI)

Pembagian Grup Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019

Grup A: PS Tira, Perseru, PSIS, PSS, Persija, Semen Padang

Grup B: Bhayangkara FC, Persela, Madura United, Arema FC, Persib, Barito Putera

Grup C: Kalteng Putera, PSM, Bali United, Borneo FC, Persebaya, Persipura

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel