DKPP Pantau Sejumlah TPS di Sulawesi Selatan (Sulsel) - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

DKPP Pantau Sejumlah TPS di Sulawesi Selatan (Sulsel)

DKPP Pantau Sejumlah TPS di Sulawesi Selatan (Sulsel) MAKASSAR, LELEMUKU.COM – Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Prof. Muhammad meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Sulawesi Selatan dalam tahapan pemungutan suara yang berlangsung pada Rabu (17/04/2019).

Dalam melakukan peninjauan ini, Muhammad ditemani oleh Anggota Bawaslu Sulawesi Selatan, Asradi; Ketua Bawaslu Kota Makassar, Nur Sari; Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Sudirman Rahim beserta staf jajarannya yang dilakukan sejak siang sampai malam hari.

TPS pertama yang ditinjau oleh Muhammad, yaitu TPS 27 yang berada di Kelurahan Karampuang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kemudian, Muhammad menyambangi Kantor Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Kantor Bawaslu Kota Makassar, dan Kantor Bawaslu Takalar untuk melakukan monitoring dari perkembangan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Sulawesi Selatan.

Anggota DKPP RI, Prof. Muhammad memantau tahapan pemungutan suara di sejumlah TPS di Provinsi Sulawesi Selatan pada Rabu (17/04/2019).

Selanjutnya, rombongan bergerak kembali untuk meninjau ke TPS 41 dan 42 Berlian Indah yang berada Desa Je’Ne’Tallasa-Pallangga di Kabupaten Gowa. Pada TPS tersebut, Muhammad mendapatkan laporan dari salah satu Pengawas TPS bahwa ada surat suara yang rusak, dimana surat tersebut sudah tercoblos sejumlah sembilan surat suara.

Lebih lanjut, kegiatan monitoring ini, Muhammad beserta rombongan berkunjung ke rumah dinas Wakil Bupati Takalar, Ahmad Daeng Se’er. Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Takalar menyampaikan bahwa pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di Kabupaten Takalar berlangsung secara lancar dan damai.

Dalam kesempatan ini, Muhammad mengingatkan masyarakat untuk melampirkan bukti-bukti berupa foto atau dokumentasi lainnya jika ingin melaporkan pelanggaran yang terjadi dalam tahapan pemungutan suara. Hal ini, katanya, untuk mempermudah penyelesaian sengketa nantinya.

Usai berkunjung ke rumah dinas Wakil Bupati Takalar, Muhammad pun melanjutkan peninjauannya ke Kabupaten Jeneponto. (DKPP)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...