-->

Damianus Lelyemim Jelaskan Alasan Penundaan Lomba Baris Kreasi Hardiknas Tanimbar

Damianus Lelyemim Jelaskan Alasan Penundaan Lomba Baris Kreasi Hardiknas TanimbarSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Damianus Lelyemim, S.Pd menjelaskan alasan penudaan lomba baris kreasi yang sebelumnya dijadwalkan pada pukul 09.00 WIT menjadi pukul 13.00 WIT  pada Senin (29/04/2019).

Ia mengakui bahwa pihaknya telah menjadwalkan pelaksanaan lomba yang akan diikuti oleh perwakilan siswa dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Tanimbar pada pagi hari, tetapi atas kesepatakan bersama dengan para Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru pendamping yang hadir pada pergelaran lomba  cerdas cermat, matematika, bahasa inggris dan menggambar di SD Naskat pada Sabtu (27/04/2019) lalu memutuskan untuk mengundur waktu lomba mengingat satu minggu sebelumnya para siswa diliburkan karena pelaksanaan Ujian Nasional berlangsung.

“Saat itu banyak kepala sekolah yang meminta waktunya diundur karena mengingat satu minggu sebelumnya itu libur SMP dan SMA, yang membuat tidak ada aktifitas di sekolah. Jadi mereka minta hal itu supaya bisa adakan persiapan lebih dengan para siswa dan tidak terlalu terburu-buru. Saya minta maaf atas perubahan dan mungkin tidak sampai ke telinga kepala sekolah dan para siswa. Ini juga kesalahan kami,” aku Lelyemim di ruang kerjanya kepada Lelemuku.com pada Senin (29/04/2019).

Ia menjelaskan pihaknya sudah kembali memberikan informasi perubahan waktu pelaksanaan lomba yang digelar dengan mengambil rute dari Gedung Natar Kaumpu Olilit, kemudian melewati jalur Jalan Mathilda Batlayeri hingga berakhir di Dispenbud itu kepada pihak sekolah melalui telepon.

Lelyemim pun meminta kepada para kepsek untuk kembali mengarahkan para peserta lomba menuju ke Gedung Natar Kaumpu Olilit untuk bersama-sama menyukseskan dan memeriahkan pelaksanaan lomba yang dinilainya sangat meriah dari lomba-lomba lainnya dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tepat 2 Mei 2019.

“Mari kita sama-sama buat kegiatan ini maksimal, menyukseskan kegiatan Hardiknas ini karena saya rasa kegiatan ini yang paling meriah dari kegiatan lainnya,” pintanya.

Sebelumnya, Kepala SMA Kristen Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Andarias Batlayar, S.Pd., M.Si mengatakan bahwa pihaknya baru mengetahui perubahan waktu pelaksanaan lomba itu pada saat dirinya yang menghubungi langsung pihak panitia pagi tadi.

Ia menuturkan dari kurangnya koordinasi tersebut mengakibatkan para siswanya sudah bersiap diri tepat di pukul 07.00 pagi dan mengakibatkan beberapa konsekwensi, diantaranya siswa sudah tidak belajar serta siswa tersebut pun harus menunggu hingga pukul 13.00 siang karena tidak semua siswa tinggal dengan orangtuanya.

“SMA Kristen Saumlaki sangat kecewa terhadap kebijakan penundaan lomba baris kreasi oleh panitia lomba yang tidak ada konfirmasi. Informasi penundaan baru kami terima di pagi hari tadi, sementara pesertanya sudah siap. Itupun kami yang telepon langsung ke panitia, Bapak Purbo,” tutur Batlayar kepada Lelemuku.com pada Senin (29/04/2019).

Sementera itu, beberapa lomba yang diadakan untuk memeriahkan Hardiknas 2019 di Tanimbaradalah lomba Mode tingkat TK, Estafet Bola tingkat TK, Gerak Jalan Kreasi tingkat TK, Menangkap Bola tingkat SD, Pesan Berantai melengkapi Puzzel tingkat SD, Menggambar tingkat SD dan SLTP, Lari Marathon Mini tingkat SD, SLTP dan SLTA, Futsal tingkat SD, SLTP dan SLTA.

Selanjutnya lomba Berhitung Cepat tingkat SD, SLTP dan SLTA, Cepat Tepat Berbahasa Inggris tingkat SD, SLTP dan SLTA, Senam Kreasi Tanimbar tingkat SD, SLTP dan SLTA, Story Taling tingkat SD, SLTP dan SLTA, Cerita Rakyat Dalam Bahasa Tanimbar tingkat SD dan SLTP, Vocal Grup Lagu Tanimbar dengan Musik Tradisional tingkat SLTP dan SLTA serta Hip Hop tingkat SLTP dan SLTA. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel