-->

Cuaca Buruk di Sulut, Olly Dondokambey Imbau Masyarakat Waspada

Cuaca Buruk di Sulut, Olly Dondokambey Imbau Masyarakat WaspadaMANADO, LELEMUKU.COM - Peringatan Dini Cuaca Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulut pada Minggu (28/04/2019) siang ini menerangkan bahwa masih terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir pada pukul 12.00 Wita.

Wilayah yang terkena hujan ini adalah di wilayah Tomohon, Minahasa Utara, Manado, Bitung, Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Kepulauan Sitaro dan Kepulauan Talaud.

Prakirawan BMKG Sulut juga menjelaskan bahwa hujan meluas ke wilayah Kotamobagu, Bolmong Timur dan Kab. Kep. Sangihe. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 15.00 Wita.

Karenanya, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengimbau masyarakat agar waspada guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akibat tingginya curah hujan.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem," kata Olly.

Olly juga meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan instansi terkait untuk mempersiapkan segala sesuatu bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

"Semoga cuaca kembali normal dan tidak mengurangi dampak yang disebabkan oleh cuaca ekstrem" ungkap Olly. (HumasSulut)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel