-->

Bawaslu Minta Peserta Pemilu Siapkan Saksi di Lokasi Rekapitulasi Suara

Bawaslu Minta Peserta Pemilu Siapkan Saksi di Lokasi Rekapitulasi SuaraJAKARTA, LELEMUKU.COM - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Abhan meminta seluruh peserta pemilu 2019 untuk menghadirkan saksi di lokasi rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan, kabupaten, kota dan provinsi.

"Meskipun sudah ada pengawas dari jajaran Bawaslu, kami berharap alangkah baiknya peserta pemilu menyiapkan saksi," kata Abhan dalam acara peresmian pusat informasi penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2019 di gedung KPU, Sabtu (20/40/2019).

Menurutnya, kehadiran saksi di lokasi rekapitulasi sangat penting. Sebab, jika nanti ada saksi yang menyatakan keberatan, maka bisa diselesaikan pada level paling bawah. Sehingga tidak menunda persoalan sampai di tingkat atas.

"Kalau ada catatan keberatan atau pun masukan, koreksi, dugaan pelanggaran, bisa segera menyampaikan kepada jajaran kami. Nanti akan ditindaklanjuti sesuai dengan kewenangan kami," ujarnya.

Abhan menambahkan, proses rekapitulasi bukanlah pekerjaan yang mudah. Membutuhkan akurasi dalam melakukan input data. Juga membutuhkan waktu yang cukup panjang. Petugas rekap, tunjuknya, bekerja non stop setiap hari, mulai pukul 08.00 sampai 00.00 waktu setempat.

Untuk itu, mantan Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah ini mengajak semua pihak untuk mendoakan jajaran PPK semoga diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugasnya.

"Mari kita awasi bersama proses rekapitulasi ini sampai selesai," ungkapnya. (Bawaslu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel