-->

Bawaslu Maluku Tenggara Gelar TOT di Elat, Kei Besar

Bawaslu Maluku Tenggara Gelar TOT di ElatBawaslu Maluku Tenggara Gelar TOT di Elat LANGGUR, LELEMUKU.COM - Guna meningkatkan kapasitas dalam proses pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Maluku Tenggara melalui Panwaslu Kecamatan Kei Besar melaksanakan Training Of Taner (TOT) di Elat, Sabtu (30/03/2019).

Hal ini disampaikan Triko Notanubun Ketua Bidang Koreksi PANWASLU Kecamatan Kei Besar, mengatakan bahwa tujuan dari TOT kepada Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) ini dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Pressiden yang berkualitas. “Ujarnya”.

Pihak Panwas Kei Besar mengharapkan Panwas TPS menyerap seluruh materi yang diberikan dalam . kegiatan tersebut, sehingga nantinya bisa menyampaikan kembali ke PANWAS Kecamatan serta ditindak lanjuti ke BAWASLU Kabupaten Maluku Tenggara. Ditambahkan selain materi yang diberikan dilakukan simulasi cara pengawasan di lapangan atau lokasi pencoblosan. Olehnya itu Pengawas TPS akan mampu memahami tugas dan kewajiban mereka dari persiapan penyelenggaraan pemungutan suara, perhitungan sampai pada pengawalan kotak suara ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Perhitungan Kecamatan (PPK).

Kecamatan Kei Besar dari 37 Desa tersebar di 60 TPS, maka diharapkan para Panwas TPS mampu bekerja semaksimal mungkin mengingat kondisi geografis Kei Besar yang sulit dijangkau secara cepat dan tepat dikarenakan kondisi Jalan dan struktur alam pegunungan, maka dihimbau bekerja dengan penuh kewaspadaan. (DiskominfoMalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel