-->

Bawaslu Imbau PPK Lebih Hati-hati Jaga Kotak Suara

 Bawaslu Imbau PPK Lebih Hati-hati Jaga Kotak SuaraJAKARTA, LELEMUKU.COM - Hujan deras dan angin kencang yang mengguyur Rumah Susun Pinus Elok, Kelurahan Penggilingan Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, DKI Jakarta nyaris membasahi ruang penyimpanan kotak suara Pemilu 2019.

Untungnya, petugas bertindak cepat. Kotak suara yang ada di lantai langsung dipindahkan ke atas meja dan kursi. Sedangkan, air yang menggenangi ruangan langsung dikeringkan. Dilapisi dengan kardus coklat untuk menyerap air. Beruntung, kotak suara dari tujuh kelurahan yang ada di tempat ini tidak ada yang terkena air.

Melihat situasi tersebut, Ketua Bawaslu, Abhan bergegas meninjau salah satu ruangan untuk melihat tumpukan kotak suara. Ditempat ini, kotak yang masih disegel tidak ada yang basah.

Untuk memastikan semua kondisi kotak, Abhan meminta petugas memperlihatkan kondisi semua gudang penyimpanan kotak suara, melalui kamera pengawas. Satu persatu, petugas menunjukkan ruangan. Abhan mencermati dengan jeli.

Abhan lantas mengimbau, petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) segera mengantisipasi tempat penyimpanan kotak suara. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti sore ini, Jumat (19/4/2019).

"Kejadian seperti ini jangan terulang lagi," seru Abhan.

Abhan juga mengimbau PPK mengawasi tahapan rekapitulasi hingga akhir, sebab waktu penghitungan masih panjang. Tersisa, 16 hari ke depan.

"Jadi harus jaga kesehatan dan stamina dalam menjalankan tugas," ungkapnya.

Di tempat ini pula sedang berlangsung rekapitulasi tingkat kecamatan di Jakarta Timur. Ketujuh kecamatan tersebut yaitu Jatinegara, Ujung Menteng, Pulogebang, Cakung Timur, Penggilingan, Cakung Barat, Rawa Tera. (Bawaslu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel