-->

2 Menara Lonceng Katedral Notre Dame Paris Aman dari Ancaman Api

PARIS, LELEMUKU.COM - Dua menara lonceng di gedung Katedral Bunda Kami di Paris atau Notre Dame dipastikan aman dari ancaman api yang memanaskan atap bangunan yang terbakar pada Senin (15/04/2019) sejak pukul 9 pagi waktu setempat tersebut.

"Menara lonceng telah aman dan api telah melemah," kata Sekretaris Menteri Dalam Negeri Perancis, Laurent Nunez dalam konferensi pers pada malam hari waktu setempat terkait bencana kebakaran tersebut.

Dikatakan dua pertiga dari atap katedral hangus terbakar dan seorang petugas pemadam kebakaran terluka parah dari kejadian ini.

Menurut warga setempat, Elizabeth Caille, kebakaran tersebut merupakan duka cita bukan saja bagi warga Paris dan Perancis tetapi juga bagi umat Kristen khususnya Katholik diseluruh dunia.

"Saya sedih, ini merupakan simbol Paris dan simbol Kekristenan dunia yang saat ini terasa seperti runtuh," ujar wanita 58 tahun kepada NBC News.

Katedral ini merupakan satu dari 3 gereja yang menyimpan relik Mahkota Duri yang dipasangkan kepada Yesus Kristus saat prosesi penyaliban ke Golgota, Yerusalem, Israel. Selain di Yerusalem dan Berlin.

Sementara itu pada Pekan Suci jelang Paskah, Katedral Notre Dame Paris merupakan salah satu tujuan ziarah umat Katolik yang ingin beribadah dan melihat Mahkota Duri yang hanya ditampilkan dalam Ibadah Jumat Agung (19/04/2019) nanti. 

Namun ketika kebakaran terjadi, semua harapan tersebut sirna sebab ibadah dan ziarah yang diharapkan berjalan tidak dapat terwujud dalam prosesi ibadah yang dilakukan sejak abad ke 16 ini.

Selain itu katedral juga menyimpan cawan suci yang dihgunakan sebagai perjamuan, serta penggalan kayu salib yang dipercaya sebagai salib yang digunakan sebagai salib Yesus. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel