-->

19 Ribu Surat Suara di Kepulauan Tanimbar Rusak, Distribusi ke Tansel Molor

19 Ribu Surat Suara di Kepulauan Tanimbar Rusak, Distribusi ke Tansel MolorSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Sekitar 19,000 surat suara di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku alami kerusakan, sehingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih melakukan pengepakan untuk menyortir kertas suara yang rusak dan diganti dengan yang baru.

"Penyortiran suara baru dilakukan dari tadi malam, sehingga surat suara. Kekurangan surat suara paling banyak di Kecamatan Tanimbar Selatan," ujar Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Olivier Srue S.Th., Mpd di aula Kementerian Agama (Kemenag) Maluku Tenggara Barat (MTB) pada Rabu (17/04/2019).

19 Ribu Surat Suara di Kepulauan Tanimbar Rusak, Distribusi ke Tansel MolorDikatakan penyortiran dan pengepakan surat suara pengganti ini ini terjadi karena keterlambatan logistik baru yang diterima KPU MTB dari KPU Maluku.

"Akibatnya keterlambatan ini, sekitar 19.000 surat suara atau 24 koli yang baru tiba pukul 17.00 Selasa kemarin. Sehingga proses pelipatan dan penyortiran baru dilakukan dari Selasa sore," jelas dia.

Sementara itu surat suara yang sudah disiapkan kemudian didistribusikan ke TPS beberapa desa diantaranya Matakus dan Olilit Raya. Sementara untuk 9 kecamatan lainnya yakni Kormomolin, Molu Maru, Nirunmas, Selaru, Tanimbar Utara, Wermaktian, Wertamrian, Wuarlabobar dan Yaru telah didistribusikan. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel