-->

Smith Jadi Marga Keluarga Paling Populer di Amerika Serikat

Smith Jadi Marga Keluarga Paling Populer di Amerika Serikat WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Smith adalah nama keluarga yang paling banyak digunakan di Amerika Serikat, selain Johnson, Miller, Jones, Williams, dan Anderson, menurut perusahaan genealogiAncestry.com.

Nama yang paling banyak digunakan di Amerika ini semuanya berakar dari nama-nama Inggris, Skotlandia, Irlandia atau Wales karena mereka adalah sebagian warga Eropa yang pertama datang ke Amerika.

Nama belakang dulu tidak lazim digunakan di Inggris, namun pada tahun 1066, nama belakang dianggap perlu karena meningkatnya pertumbuhan populasi. Nama kedua, atau yang sekarang dikenal sebagai nama keluarga, biasanya menggunakan nama ayah, tempat tinggal, atau pekerjaan, dan bahkan nama panggilan.

Nama "Smith" kemungkinan berasal dari kata pandai besi (Blacksmith). Sebagai contoh, seiring waktu, "Richard si pandai besi" menjadi "Richard Smith." Seseorang yang bernama "Robertson" bisa jadi merupakan keturunan dari seseorang yang dulu dikenal sebagai "putra Robert" dan Tuan Appleby bisa saja pernah tinggal di dekat kebun apel atau berkeinginan untuk tinggal di sana.

Tidak sulit untuk menebak apa pekerjaan seseorang yang bernama Tom Carpenter. Nama belakang yang berasal dari turunan jenis profesi termasuk di antaranya: Archer, Baker, Brewer, Butcher, Cook, Dyer, Farmer, Judge, Mason, Page, Potter, Taylor dan Weaver.

Saat ini, tempat di mana Anda tinggal di Amerika Serikat dapat menentukan nama yang paling banyak Anda dengar. Bagi yang tinggal di kawasan barat laut, mungkin akan lebih banyak bertemu dengan orang bernama Anderson, sedangkan di Pantai Timur, nama Brown lebih umum digunakan.

Ada lebih banyak variasi nama keluarga di kawasan barat daya Amerika. Texas, California, New Mexico, dan Arizona memiliki populasi warga asal Amerika Latin yang cukup besar, dengan nama keluarga Garcia, Hernandez, Martinez, dan Chavez.

Secara keseluruhan, jumlah orang yang menggunakan 50 nama belakang paling umum di Amerika Serikat, meningkat antara tahun 2000 dan 2010, kecuali untuk nama "Hall". Nama keluarga yang melonjak tinggi dalam periode tersebut berasal dari Spanyol, termasuk nama Hernandez, Ramirez, dan Rodriguez.

Nama Nguyen, yang dapat ditelusuri kembali ke dinasti kerajaan Vietnam, juga mengalami peningkatan besar, menurut 24/7 Wall Street. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel